Lahirnya Pancasila, Satgasres Ops Damai Cartenz Lanjutkan Segala Kegiatan POLRI/TNI Siap Mengawal

MITRAPOL.com, Distrik Puncak – Satgas Binmas Ops Damai Cartenz-2022 Program PEKA melaksanakan giat berlokasi di halaman perkantoran Pemda Kampung Kimak dan Kampung Kago Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Rabu 01 Juni 2022 pukul 09.00 WIT.

Beberapa Personel Satgas Binmas dikerahkan yaitu Iptu Yonias Purwanto dan 5 Personel bersama Tim Satgas Binmas Ipda Dr Muhammad Abdul Rochman dan 3 Personel Tim Medis dan Personel dilibatkan 2 Pers Satgas Humas, 15 Pers Satgas Preventif, 8 Pers Polres Puncak dan didampingi Tokoh Adat Bapak Abelom Kogoya, Tokoh Adat Bapak Yonius Ganie, serta Tokoh masyarakat Bapak Nata Tabuni.

Korwil Puncak Satgas Binmas, dan Tim medis dan Satgas Preventif Ops Damai Cartenz serta anggota terlebih dahulu melakukan konsolidasi awal, dilanjutkan giat PEKA Memperingati Hari Pancasila bendera merah putih diganti yang lebih bagus dan baru karena sudah rusak oleh Satgas Binmas Ops Damai Cartenz.

Melaksanakan giat PEKA dalam rangka memperingati Hari Pancasila di kantor SATU POL PP Kabupaten Puncak, Kantor Kepedudukan Kabupaten Puncak, Kantor Pemda Kabupaten Puncak, Kantor Setda Kabupaten Puncak dan Kantor BKD Kabupaten Puncak.

“Korwil Puncak didamping Tokoh Adat dan Tokoh masyarakat menjelaskan kepada masyarakat Ilaga -Bahwa Pada hari ini tanggal 1juni 2022 kita rakyat Indonesia sedang memperingati Hari lahirnya Pancasila, dengan melakukan patroli diseputaran perkantoran Pemda Kabupaten Puncak sekaligus mengganti bendera merah putih yang sudah rusak dengan bendera Merah Putih yang baru,” ucap Iptu Yonias Purwanto.

Adapun penyampaian Bapak Nata Tabuni dan Bapak Abelom Kogoya selaku Tokoh masyarakat dan Tokoh masyarakat Bapak Yonius Ganie:

-Saya mendukung kegiatan bendera merah putih yang sudah rusak di Perkantoran Pemda Puncak dengan bendera putih yang baru.

Adapun himbauan Korwil Puncak kepada masyarakat antara lain:
Kepada masyarakat Ilaga untuk bersama-sama membantu menjaga Kamtibmas bersama, karena tanpa bantuan masyarakat kami TNI/POLRI tidak mampu menjaga Kamtibmas di Kabupaten Puncak, tanpa bantuan dari seluruh kalangan masyarakat.

Masyarakat harus tetap tenang dan tidak terprovokasi dengan kontak tembak yang terjadi, apa yang dilakukan oleh pihak keamanan TNI/POLRI adalah tindakan penegakan hukum kepada kelompok -kelompok yang meresahkan Ilaga dan telah melakukan tindak pidana.

Dihari lahirnya Pancasila, mari kita bersama- sama peduli Kamtibmas, saling mengingatkan satu dengan lainnya, dan berdoa semoga Ilaga dan sekitarnya bisa kondusif tanpa ada gangguan Kamtibmas, agar semuanya bisa berjalan normal tanpa ada rasa takut dan khawatir untuk melakukan kegiatan.” tutupnya Korwil Puncak Iptu Yonias Purwanto. (DR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.