Satgasres Ops Damai Cartenz jadikan anak yang cerdas budi pekerti serta sigap pelayanan kesehatan pokok utama

MITRAPOL.com, Distrik Pegunungan Bintang – Satgas Binmas Ops Damai Cartenz-2022 Program SI-IPAR dan Program KELADI SAGU Menumbuhkan semangat Kebhinnekaan dan Jiwa Nasionalisme kepada Anak-anak dalam rangka Hari Lahir Pancasila serta melakukan Pemeriksaan kesehatan kepada masyarakat di Kampung Mimalkatop, Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang. Rabu 01 Juni 2022.

Melaksanakan giat beberapa Porsenel Satgas Binmas Noken Polres Pegunungan Bintang Kasat Binmas Iptu Sabtuwadji dan 4 Personel Satgas Binmas bersama Personel Tim Medis Satgas Binmas Ipda Dr Yoga Arismunandar dan 3 Personel Tim Medis.

Kasat Binmas Iptu Sabtuwadji kepada Personel Satgas Binmas, sebelum melaksanakan Program KELADI SAGU dan SI-IPAR, terlebih dahulu dilakukan APP, dilanjutkan berangkat menuju lokasi tujuan Kampung Memalkatop.

Setiba dilokasi Personel Binmas menjumpai anak- anak yang sedang bermain di halaman, ddan diajaknya Personel Satgas Binmas memberikan sapaan khas Papua yaitu “Yepmum” dan diajaknya untuk sama-sama belajar dan bermain, berdongeng, cara berhiting, menghafal alfabet, bernyanyi lagu-lagu kebangsaan dan mengajari wawasan kebangsaan yaitu memperkenalkan Pancasila dasar-dasar lambang Negara dan memperkenalkan keberagaman budaya- budaya Indonesia serta menumbuhkan rasa Nasionalisme kepada anak-anak dilanjutkan bermain menyusun pazzal alfabet serta memberitahukan bahwa: -1 Juni 2022 adalah Hari Lahir Pancasila, jadi kita sebagai penerus bangsa senantiasa mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, walaupun kita berbeda suku, berbeda daerah atau Kampung kita, tetap satu dalam jiwa Indonesia.

Adapun bertanyaan oleh Kasat Binmas Iptu Sabtuwadji dan juga Personel Satgas Binmas membagikan permen, buku tulis, serutan, penghapus,pensil dan bendera merah putih serta memberikan bingkisan kepada semua anak-anak agar semakin semangat dalam belajar dan bermain, dilanjutkan poto bersama Satgas Binmas Noken bersama anak-anak, sambil mengucapkan, “Terimakasih Pak Polisi, terimakasih Indonesia,” ucapnya.

Adapun giat yang secara bersamaan kegiatan tersebut Ipda Dr Yoga Arismunandar dan Tim Medis Satgas Binmas melakukan pemeriksaaan kesehatan dengan mengecek tekanan darah, menghitung nadi, menghitung pernafasan dan mengecek suhu tubuh kepada masyarakat serta memberikan obat- obatan dan vitamin.

Kegiatan diakhiri selesai, Satgas Binmas Iptu Sabtuwadji bersama Personel Satgas Binmas dan Tim Medis untuk kembali ke Mako Polres. (DR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.