Anggota DPRD Nunukan sosialisasikan Perda Nomor. 3 Tahun 2021

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Anggota DPRD Nunukan, Siti Raudah Arsyad, ST menyambangi masyarakat melalui kegiatan Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Nomor. 3 Tahun 2021 tentang Fasilitasi Pencegahan dan Penanggulangan Terhadap Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika, Psikotropika, Prekusor Narkotika dan Zat Adiktif lainnya. Sabtu (21/5) di Hallroom Lanflin Hotel Nunukan,

Dalam sosialisasi tersebut, Ketua Fraksi Gerakan Karya Pembangunan ini mengajak peserta serius mengikuti materi karena diharapkan peduli mengkampanyekan dan menjauhi bahaya penyalahgunaan narkoba.

“Saya sangat berharap peserta bisa menyimak dengan seksama penyampaian dari narasumber, karena materi yang disampaikan sangat penting bagi keberlangsungan hidup kita, jika ada pertanyaan bisa langsung ke narasumber berkompeten yang hadir dalam kegiatan ini,” kata Siti Raudah Arsyad ST, saat menyampaikan sambutannya.

Menurutnya, saat ini Indonesia dalam darurat narkoba, kasus semakin bertambah bahkan disetiap lembaga pemasyarakan didominasi pelaku narkoba.

Sosialisasi Perda Nomor 3 Tahun 2021 tentang Fasilitasi Pencegahan dan Penanggulangan Terhadap Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika, Psikotropika, Prekusor Narkotika dan Zat Adiktif lainnya.

“Karena itu pelaksanaan sosialisasi ini merupakan kesempatan yang baik untuk seluruh peserta dalam meningkatkan pemahaman terkait Perda No. 3 tahun 2021,” kata Siti Raudah Arsyad.

Ia berharap dengan adanya Perda tersebut, seluruh komponen pemerintah dan masyarakat terus bersinergi agar peredaran narkoba di Indonesia khususnya Kabupaten Nunukan dapat dihentikan hingga ke akar akarnya.

“Meski terdengar berat namun kita harus yakin bahwa demi menjaga anak cucu kita agar terhindar dari barang haram tersebut, karena banyak hal yang dirugikan baik diri sendiri, keluarga maupun lingkungan,” ujarnya.

Kedepan, Politisi dari Partai Golkar ini juga berharap Pemerintah dan masyarakat mampu menciptakan Nunukan yang bersih dari penyebaran dan penyalahgunaan Narkoba.

Di tempat yang sama. Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNK Nunukan, Murjani Shalat, SE sebagai narasumber sosialisasi tersebut mengatakan, seluruh komponen bangsa harus peduli dengan dampak peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Menurutnya, penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang tersebut sudah merambah dilingkungan masyarakat, bahkan sudah beredar ditingkatan pelajar dan orang tua.

Karena itu perlu pencegahan sedini mungkin baik melalui kegiatan sosialisasi maupun menindak langsung para pelaku.

Kapan lagi kalau kita tidak di mulai dari sekarang, Kalau kita tidak peduli berarti sama dengan menjerumuskan warga kita sendiri.

“Oleh karena itu, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) bersama Pemerintah Daerah antausias menggagas Peraturan Daerah (Perda) ini agar Pemerintah dan Masyarakat bersama sama menyatakan perang terhadap narkoba,” pungkas Murjani dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten Nunukan.

 

 

Pewarta : Yuspal/Hms

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.