Didampingi BPN Blora Kades karanganyar Todanan Serahkan Sertifikat dari Program PTSL

MITRAPOL.com, Blora – Warga Desa karanganyar Kecamatan Todanan kabupaten Blora tersenyum lega, setelah mendapatkan sertifikat program Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL) hanya dalam kurun waktu tiga bulan.

Sertifikat diserahkan pada hari, Kamis (2/6/2022) di SDN karanganyar oleh kepala desa bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Blora di saksikan oleh Lembaga juga perangkat desa, Babinsa, dan warga masyarakat.

Kepala Desa karanganyar Imam Widodo, S.Pd di lokasi penyerahan menyampaikan, Hal ini dalam rangka mendukung program strategis nasional khususnya kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), di mana pada 2025, Presiden RI Joko Widodo menargetkan semua bidang tanah di seluruh Indonesia harus sudah bersertifikat.

Dengan adanya sertifikat ini berarti status kepemilikan tanah sudah jelas. Lebih dari itu, sertifikat juga bernilai guna sebagai modal masyarakat untuk membuka usaha, demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Saya berpesan kepada masyarakat agar menggunakan sertifikat ini dengan bijak dan sesuai peruntukkannya

Ia mengaku, Pemerintah Kabupaten Blora sangat mendukung program PTSL. Yakni dengan mengalokasikan APBD Program Daerah (Proda)

“Terima kasih kepada Kantor Pertanahan Kabupaten Blora atas sinergitas dan kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama ini.

Suksesnya program PTSL menandakan program presiden telah diimplementasikan dengan baik. Ia berharap, semoga desa-desa lain di B lora tahun depan, juga mendapatkan alokasi PTSL.

“Alhamdulillah Karanganyar mendapatkan kesempatan ikut program PTSL, Dengan adanya program PTSL ini bisa membantu masyarakat terutama warga yang tanahnya belum bersertifikat sekarang sudah memiliki sertifikat,tutur kades yang baru berusia 32 tahun ini.

Pembagian sertifikat kali ini sejumlah 303 bidang dan semua tanah di karanganyar ini sudah bersertifikat baik milik perorangan ataupun aset desa.Dengan adanya program PTSL ini, yang sangat membantu dan mempermudah masyarakat untuk memperoleh hak kepemilikan tanah secara sah.

Program dari pemerintah pusat untuk menertibkan kepemilikan status tanah melalui program PTSL pemerintah juga menargetkan pada 2025 semua tanah sudah bersertifikat.

Ketika dimintai tanggapan terkait PTSL ini Sri ponikah dan Widodo warga Rt 02 Rw 04 mengaku senang sekali karna prosesnya cepat dan tidak repot mengurusnya karna semua dikerjakam panitia.

“Terima kasih pak kades atas bantuanya dengan program ini,” pungkas Sri Ponikah.

 

Pewarta : Parmin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.