CAPRAGA di Dampingi PKN Audensi dengan Polres Blora

foto CAPRAGA bersama ketua PKN Blora

MITRAPOL.com, Blora – Dirasa lambat dalam proses penanganan laporan kasus Perades di Polres Blora menjadi perhatian publik, termasuk Calon Perades Gagal (CAPRAGA) Blora. Hal ini dismpaikan oleh Dyan Puspitarasi selaku sekretaris CAPRAGA untuk kabupaten Blora saat Audiensi dengan Polres Blora Jumat (3/6/2022).

Kami menanyakan kenapa penanganan kasus perades kok lambat dan beberapa malah dihentikan kasusnya. Kami berharap Polres independen dan komitmen tidak terjadi transaksi dalam penanganan kasus ini.

“Selain itu teman teman CAPRAGA berharap kasus ini terbongkar, dan diadakan Tes Perades ulang,” ucap Dyan Puspitasari.

Audiensi kali ini diterima oleh Kasat Reskrim Polres Blora Setyanto bersama 3 Kanit dan 1 Penyidik di ruang Kasat Reskrim.Audensi berlangsung hampir 2 jam dan Kapolres Blora AKBP Aan Herdiansyah sempat mampir sebentar untuk menyapa karna ada tugas lain

Ketua LSM Pemantau keuangan Negara (PKN) Sukisman menyampaikan dalam Audiensi Pihak Polres melalui Kanit menjelaskan progres tahapan beberapa laporan kasus perades. 3 kasus sudah naik ke kekjaksaan yaitu desa Beganjing, Ngingil dan Sumber. Tetapi desa Nginggil P 19, dan khusus desa Beganjing P18 dan masih perlu keterangan saksi Ahli pidana.

Sukisman menambahkan semua laporan ke APH sesuai petunjuk dari KPK. Lawyer CAPRAGA, Mulyono SH menyampaikan penyidik Polres akan meminta keterangan ahli pidana salah satunya Kombes (Purn). Prof Doktor Sardjijono, dalam kasus desa Jipangrejo.

Beliau adalah Dosen Ahli Pidana Ubaya Surabaya, yang pernah viral di Medsos dan berhasil menang, karena tidak mau ditilang polisi.

Sementara itu ketika dikonfirmasi reporter Mitrapol Kasat reskrim Polres Blora AKP Setyanto menjelaskan ” kedatangan rekan rekan kesini dalam rangka menanyakan proses penanganan kasus perades, dan sudah saya jawab kalau pengaduan atau laporan yang memenuhi unsur pidana tentunya secara pasti kita tindak lanjuti utk proses sidik.

 

Pewarta : Parmin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.