Hadapi Popda 2022, Dinpora Demak Mengirim 130 Pelajar

MITRAPOL.com, Demak Jateng – Dinas pemuda dan olahraga (Dinpora) melepas 130 pelajar untuk mengikuti Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Karesidenan Semarang tahun 2022. Yang direncanakan dilaksanakan pada tanggal 8- 19 bulan Juli 2022.

“Untuk POPDA akan dimulai bulan Juli tanggal 8-19. Saat ini yang ikut kualifikasi eks kerasidenan ada 130 pelajar,” kata Sujarwo, Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora) Demak.

Adapun cabang olahraga yang akan di ikuti yakni tujuh (7) cabang olahraga yang meliputi Bola Voli, Bola Basket, Bola Tangan, Sepak Takraw, Taekwondo, Karate dan Pencak Silat.

Sementara itu dirinya juga menyampaikan bahwa POPDA tahun 2022 memerlukan kualifikasi dengan tujuan bisa maju ke tingkat provinsi untuk mewakili Jawa Tengah.

“Kalau ini melalui tahap kualifikasi harapannya mereka (pelajar di Demak) bisa lolos dulu, sehingga bisa tampil di tingkat Provinsi,” ungkapnya.

Usai lolos dari kualifikasi, lanjutnya, dirinya akan menggelar pematangan para atlet pelajar berbasis Training Center (TC)

“Kalau sudah lolos ke Provinsi akan kita beri pembinaan istilahnya TC, berapa Minggu biar nanti di tingkat provinsi bisa lebih jauh,” terangnya.

Sementara Sutowardoyo Kabid Pembinaan dan Olahraga Dinpora Demak, menambahkan sebelum mengikuti POPDA, para atlet pelajar sudah dilakukan tahapan seleksi terlebih dahulu.

“Tim ini adalah pilihan dari Pemkab yang telah dilakukan seleksi pada masing-masing cabor untuk dikirim ke Eks Kerasidenan ini,” tuturnya.

Sebagai informasi para atlet pelajar untuk eks karesidenan Semarang nantinya akan bertanding di Kabupaten Semarang tepatnya di GOR Wujil Semarang.

 

Pewarta : Safik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.