Dukung Pemerataan Informasi, PT. Telkomsel Bangun Tower Komunikasi di Pakpak Bharat

MITRAPOL.com, Pakpak Bharat – PT. Telkomsel Tbk membangun beberapa tower komunikasi di wilayah Pakpak Bharat. Hal ini dilakukan mengingat beberapa wilayah Kabupaten ini masih belum terjangkau jaringan komunikasi terutama jaringan internet dan selular.

Upaya pembangunan tower pemancar Telkomsel ini disambut antusias oleh masyarakat di berbagai tempat yang selama ini belum tersentuh jaringan komunikasi.

Di Desa Pardomuan, Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu misalnya, berdirinya tower pemancar yang telah aktif sejak tanggal, 03 Juli kemarin dianggap sebagai suatu awal perubahan dan kemajuan yang signifikan. Bagaimana tidak, puluhan tahun daerah ini tidak pernah tersentuh layanan komunikasi baik internet maupun telepon genggam.

Sebuah langkah maju tentunya bagi kami warga disini, puluhan tahun kami mendambakan bisa menggunakan telepon genggam, bisa menggunakan layanan internet, barulah hari ini kami seolah keluar dari keterisolasian informasi, demikian disampaikan Kepala Desa Ulu merah, Marudut Berutu saat dijumpai.

“Mantap, terimakasihlah untuk Pemerintah dan pihak PT. Telkomsel yang telah membantu kami disini,” ucap dia kemudian.

Dalam pertemuan dengan beberapa tokoh-tokoh masyarakat di Kecamatan Siempat Rube beberapa waktu lalu, Plt. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pakpak Bharat, Augusman Harapan Padang, ST, M.Si mengungkapkan beberapa wilayah Kabupaten Pakpak Bharat memang masih belum mendapatkan layanan jaringan internet dan selular.

Ada delapan belas area blankspot di Kabupaten Pakpak Bharat, mengenai hal ini kami sudah kemunikasi dengan pihak PT.Telkomsel selaku penyedia layanan untuk menambah serta membangun beberapa tower di Pakpak Bharat, agar mereka bisa membangun konektifitas pada beberapa area blankspot dimaksud, dan mereka juga sudah merespon permohonan kita, “Beberapa waktu mendatang akan segera dibangun tower baru di Desa Pardomuan Kecamatan Sitellu Tali Urang Julu dan juga di Desa Pepulungan Kecamatan Kerajaan,” ungkap Augusman Padang kala itu.

Berdirinya tower komunikasi di Desa Pardomuan ini dinilai sangat tepat sasaran mengingat di kawasan ini juga akan menjadi salah satu kawasan pengembangan food estate, program pengembangan lumbung pangan baru oleh Pemerintah Pusat dan Daerah yang tentunya akan sangat membutuhkan banyak sambungan komunikasi.

“Luar biasa sekali pembangunan diera ini, food estate dan jaringan internet ini tentunya adalah dua hal yang saling bertalian erat, masyarakat yang terlibat dalam pengembangan food estate tentunya akan banyak membutuhkan informasi yang penting yang bisa mereka peroleh melalui layanan internet, ini hebat.!,” ucap Tamen Berutu, salah seorang tokoh masyarakat Sitellu Tali Urang Julu saat ditemui di Singgabur.

Sementara itu Waliadin Tumangger, Tokoh masyarakat Ulu Merah mengungkapkan hal senada dengan Tamen Berutu, Mantap laju (bagus sekali), mulai jam 15.00 kemarin sore, semua hal yang ingin kami ketahui bisa kami dapatkan, kalau begini tentunya akan sangat mudah bagi kami, mencari berbagai macam informasi, tentang komoditas pertanian, tentang cara bertani, tentang apa saja yang laku dan mahal di pasaran, semua bisa kami ketahui, ini akan sangat membantu kami,” ucap Waliadin Tumangger saat ditemui di Ulu Merah.

 

Pewarta : Malau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.