Polisi turun langsung kerja bakti bantu warga

MITRAPOL.com, Jabar – Kapolres Kuningan Polda Jabar AKBP Dhany Aryanda, S.I.K, mengatakan bahwa Kehadiran Polisi ditengah masyarakat sangat dinantikan warga Desa terutama Bhabinkamtibmas yang notabene bersentuhan langsung dan dituntut punya kedekatan dibandingkan dengan anggota lain.

Menurut Kapolres Kuningan Polda Jabar AKBP Dhany Aryanda, ada salah satu Personil Polwan yang kita berikan tugas, tanggungjawab dan amanah sebagai Bhabinkamtibmas yaitu ada di Polsek Ciniru Desa Cipedes sebagai desa Binaannya, dimana yang bersangkutan sering berbaur, menyapa, berkomunikasi dengan warganya agar terjalin kedekatan secara emosional dengan tujuan supaya Bhabinkamtibmas dapat mengetahui permasalahan pada warga dituntut bisa segera menyelesaikannya.

Brigadir Ikeu Devi, ini berbaur bersama dengan warga dengan melakukan kerjabakti serta membersihkan lingkungan, tepatnya di dusun Cirahayu Timur Rt 002/002 dan dusun Karang tengah Rt 005/001 Desa Cipedes Kec. Ciniru Kab. Kuningan. Kegiatan tersebut dilakukan Brigadir Ikeu hari Sabtu, tanggal 04 Juni 2022 sampai dengan selesai.

Selain Bhabinkamtibmas Brigadir Ikeu turut serta dalam kegiatan gotong royong adalah aparatur pemerintahan Desa Cipedes dan warga masyarakatnya. Dalam kesempatan yang sama Bhabinkamtibmas Polwan ini juga menyampaikan pesan-pesan, himbauan kamtibmas kepada warga dan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan bergotongroyong, menjaga kamtibmas agar desa selalu Aman.

Dalam kesempatan yang sama Brigadir Ikeu tidak lupa juga berpesan “supaya warga tetap menerapkan protokol kesehatan Karena saat ini Pandemi Covid 19 masih ada, dengan mencuci tangan,menjaga jarak, menghindari kerumunan, memakai masker dan mengurangi mobilitas supaya Pandemi segera berahkir. “tambah Satu-Satu Polwan Bhabinkamtibmas di Polres Kuningan.

“Selaku pimpinan saya mengucapakan terimakasih kepada Brigadir Ikeu, atas dedikasinya dalam membantu dan berbaur warga, tetap semangat dan lanjutkan giat tersebut guna mengangkat nama baik serta citra Polri. Alhamdulillah kegiatan berjalan aman lancar serta kondusif.” tutup Kapolres.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.