ASN Lapas Brebes laksanakan penyegaran fisik, mental dan disiplin

MITRAPOL.com, Brebes Jateng – Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Brebes bekerjasama dengan Kodim 0713 Brebes melaksanakan penyegaran disiplin, fisik dan mental terhadap ASN Lapas Brebes. Sabtu (04/06), di Lapangan Alun-Alun Brebes.

Kegiatan diawali dengan pemaparan tentang sikap kesiapsiagaan, mentalitas, fisik dan karakter yang lebih bertanggungjawab, selanjutnya di lakukan kegiatan fisik seperti pelatihan Baris berbaris (PBB) oleh instruktur dari Anggota Kodim 0713 Brebes.

Seperti yang di sampaikan oleh Kepala Lapas Brebes (Kalapas) Isnawan. Amd.IP.,SH.,MH, bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk meningkatkan sikap mentalitas, fisik dan disiplin ASN Lapas Brebes dalam tugas kedinasan sehari hari baik sebagai Petugas Pengamanan maupun dalam Pelayanan serta Pembinaan.

“Disiplin merupakan pondasi dasar dalam menjalankan kewajiban dan tanggung jawab, oleh karena itu peningkatan sikap disiplin akan berimplikasi baik saat menjalankan tugas,” papar Isnawan

Lebih lanjut Isnawan menjelaskan selain kegiatan fisik, dalam kegiatan itu juga dipaparkan mengenai sikap tampan seorang ASN dalam pergaulan kedinasan, tatakrama, etika, hormat kepada atasan dan bawahan.

 

 

Pewarta : Imaeel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.