Daming Sampe Suso terpilih Nahkodai KNPI Tana Toraja, Amson Padolo: Dia pemuda luar biasa

MITRAPOL.com, Tana Toraja – Daming Sampe Suso SH resmi menahkodai Komite Nasional Pemuda Indonesi (KNPI) DPD II Tana Toraja, Periode 2022-2025. Daming terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) XV KNPI Tana Toraja, yang berlangsung di Gedung Tammuan Mali’, Makale Tana Toraja, Jumat, 3 Juni 2022.

Mantan Pjs Bupati Toraja Utara, Amson Padolo, turut mengucapkan selamat atas keberhasilan Daming Sampe Suso menahkodai KNPI Tana Toraja. Ia memuji Daming sebagai sosok anak muda yang luar biasa.

“Daming ini pemuda yang luar biasa. Tidak salah jika ia terpilih memimpin KNPI Tana Toraja,” kata Kepala Dinas Kominfo Sulsel ini, Sabtu, 4 Juni 2022.

Diketahui, Musda XV KNPI Tana Toraja ini dihadiri Ketua DPD I KNPI Sulsel Nurkanita Maruddani Kahfi, Koordinator Wilayah II DPD KNPI Tana Toraja, Gusthi Puang Padang, Plt Ketua KNPI Tana Toraja Bhastian Littu, serta 12 OKP dan 17 DPK.

Selaku Ketua Terpilih, Daming menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diamanahkan kepada dirinya.

“Teman-teman OKP dan teman-teman DPK mari kita berjalan bersama, mari kita beriringan untuk membangun pemuda Tana Toraja kedepan,” pungkasnya.

Dikatakan Daming, dirinya hadir dengan jargon KNPI Reborn, mengusung misi Merintis Rute Masa Depan Pemuda Tana Toraja dalam mengemban tugas sebagai KNPI Tana Toraja.

“Saya mengajak teman-teman semua, mari kita bersinergi membangun sumberdaya pemuda yang ada di Tana Toraja,” terangnya.

“Kepercayaan teman-teman tidak akan sia-sia, saya akan mengemban amanah ini dengan penuh semangat,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua DPD I KNPI Sulsel, Nurkanita Maruddani Kahfi, mengucapkan selamat atas terpilihnya Daming sebagai Ketua KNPI Tana Toraja. “Selamat kepada saudara Daming atas terpilihnya sebagai Ketua KNPI Tana Toraja,” ucapnya.

Dikatakan Kanita, Ia turut berbahagia dengan terlaksananya Rapimda dan Musda XV KNPI Tana Toraja.

“Ini adalah sebuah progresifitas yang tidak lepas dari partisipasi dan gairah serta semangat organisiatoris yang ada di pemuda Tana Toraja. Kita semua idealnya harus menyambut dengan sukacita, riak-riak yang terjadi jadikanlah sebuah pelajaran,” pungkasnya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua organisasi kepemudaan yang telah menciptakan suasana damai dan penuh solidaritas untuk eksistensi KNPI Tana Toraja kedepan.

“Tidak ada lagi sekat antara lawan dan kompetitor. Saya melihat disini jenjang-jenjang aktivis yang sudah matang untuk mengisi kepengurusan di KNPI dan memberikan konstribusi yang nyata bagi pemerintah Tana Toraja,” tuturnya.

 

 

Peewarta : Ali Ghugunk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.