Ketua PMI Kab Pesawaran Apresiasi Kegiatan Donor Darah dan Sunatan Masal yang di gelar PSMTI

MITRAPOL.com, Pesawaran – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi, mengapresiasi kegiatan bhakti sosial donor darah, sunatan masal dan vaksinasi yang diadakan oleh Persatuan Sosial Masyarakat Tionghoa Indonesia (PSMTI) kabupaten setempat di Pantai Klara 1 Desa Batu Menyan Kecamatan Teluk Pandan.

Nanda mengatakan, kegiatan donor darah seperti hari ini harus dapat dilaksanakan secara rutin perdua bulan sekali, dengan demikian kebutuhan darah untuk rumah sakit di Pesawaran dapat tercukupi.

“Banyak saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan kepedulian kita, untuk itu, saya mengimbau kepada para ASN dan masyarakat umum yang belum mendonorkan darahnya, agar segera mengikuti kegiatan donor darah secara rutin, selain dapat membantu sesama, donor darah juga menyehatkan untuk diri sendiri,” ujarnya. Minggu 5 Juni 2022.

Dirinya juga berharap kepada para anggota PSTMI Pesawaran, agar terus berkontribusi dan meningkatkan perannya dalam membangun Kabupaten Pesawaran yang kita cintai ini.

“Selain kegiatan donor darah, kegiatan hari ini juga didukung oleh pemerintah Pesawaran dalam menyediakan pelayanan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat, hal ini tentunya sebagai upaya yang kita selenggarakan bersama-sama untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan masyarakat Pesawaran,” ujar dia.

Sementara itu, Ketua Persatuan Sosial Masyarakat Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Pesawaran, Rahman Darmawan mengatakan, kegiatan bhakti sosial seperti ini merupakan agenda rutin setiap dua bulan sekali, namun karena adanya pandemi covid-19, sehingga pihaknya meniadakan dahulu kegiatan seperti ini.

“Hari ini kegiatan untuk pertama kalinya setelah kita vakum selama pandemi, dan kami juga telah berkomitmen selain bergerak dibidang sosial, keberadaan PSMTI sudah pasti akan mendorong dan mendukung semua program pembangunan yang ada di Kabupaten Pesawaran,” kata dia.

“Untuk target hari ini, 100 kantong untuk donor darah, 26 sunatan masal, 80 periksa gula darah dan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum maupun para pengunjung yang datang ke pantai klara ini kita persilahkan,” katanya.

 

Pewarta : Deni W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.