AIA : Resesi tidak terlalu berpengaruh bagi masyarakat penambang Emas BMR

MITRAPOL.com, Manado Sulut – Pandemi membuat rakyat menderita yang mengakibatkan resesi yang serius, tapi bagi masyarakat penambang emas mampu menjawab hal itu. Hal ini disampaikan oleh ketua Lembaga Pemantau Pemerintah Bolaang Mongondow ( LP2BM ) Ali Imran Aduka (AIA). Kepada sejumlah awak media. Dicaffe kopi korot. senin, 6/6/22.

Menurut Ali Imran penting memberi kesempatan kepada masyarakat untuk melakukan pertambangan emas didaerah BMR untuk kelangsungan hajat hidup mereka dalam menghadapi resesi saat ini. Pasalnya dampak pandemi sebagian besar rakyat kehilangan lapangan kerja banyak pengusaha yang gulung tikar dan mengakibatkan banyak pekerja menjadi pengangguran. yang bisa bertahan saat ini secara stabil hanyalah para masyarakat penambang emas.tuturnya.

Pandemi yang mengakibatkan resesi saat ini telah merusak sendi-sendi perekonomian masyarakat, pemulihannya secara cepat hanya pertambangan emas. menurut hemat saya perlu kiranya pemerintah memberi ruang yang cukup kepada masyarakat penambang emas untuk melakukan penambangan demi kelangsungan hidup mereka.

Lebih lanjut Ali sapaan akrabnya menjelaskan bahwa Tambang Emas merupakan solusi untuk masyarakat, bila masyarakat hanya digantungkan dengan bantuan pemerintah saja pastilah tidak akan mampu memenuhi keperluan dasar masyarakat diBMR karena anggaran pemerintah tetunya terbatas hingganya diperlukan sektor lain sebagai pendukung salah satunya sektor tambang emas, tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.