Bupati Toba Saat menyerahkan SK 198 guru PPPK: Guru PPPK Adalah Garda Terdepan Peningkatan SDM

MITRAPOL.com, Toba – Bupati kabupaten Toba Ir. Poltak sitorus mengangkat 198 orang status guru honorer menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) dilingkungan pemerintah kabupaten Toba tahun 2022.
Bupati Toba Poltak Sitorus saat menyampaikan arahan dan bimbinganya menyebutkan, Bapak dan ibu sebagai guru pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) adalah guru profesional yang sudah kaya akan pengalaman mengajar. Di manapun unit kerja penempatan, harus harus selalu mensyukuri.

“Setelah menerima surat keputusan PPPK ini dan menandatangani perjanjian kerja di atas meterai, dihadapkan dengan konsekuensi untuk ditempatkan di unit kerja masing-masing” Sebut bupati dipendopo rumah dinas bupati, Senin (06/06/22).

Menurut Bupati Poltak Sitorus, para guru mengemban peran yang sentral sebagai tenaga pendidik.

“Maka dari itu, saya menumpukan harapan yang sangat besar kepada bapak dan ibu sekalian sebagai garda terdepan dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia peserta didik kita,”sebutnya dihadapan 198 orang guru PPPK hasil seleksi kompetensi pertama pada tahun 2021 ini.

Para PPPK ini bersedia mengabdi sebagaimana yang tertuang dalam perjanjian kerja. Apabila mengusulkan pindah maka dianggap mengundurkan diri, dengan demikian akan dilakukan pemutusan perjanjian kerja.

Disebutkanya juga, bahwa masa kontrak PPPK ini berlaku selama 5 tahun, yang dievaluasi setiap tahunnya berdasarkan penilaian prestasi kerja.

“Bekerjalah dengan baik. Jalin kerja sama yang baik dan profesional di lingkungan unit kerja. Jadikanlah diri dibutuhkan oleh unit sekolah, pastikan ada nilai lebih yang menjadikan bapak dan Ibu tidak tergantikan. Teruslah mendidik dengan sepenuh hati dan profesional,” tegas bupati.

Ia menambahkan beberapa hal diantaranya,para guru supaya memastikan para murid membawa bekal makanan yang sehat dan bergizi ke sekolah.

Makanan yang sehat bergizi ,bisa juga diperoleh secara alami ini diperlukan sejak dini untuk mencegah stunting pada anak-anak.

Selanjutnya agar terus berupaya meningkatkan prestasi murid-muridnya.

Pada bagian akhir bimbingan dan arahannya, Bupati Poltak Sitorus yang didampingi Pj.Sekdakab Toba yang juga Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Augus sitorus, Inspektur kabupaten Toba Wallen Hutahaean, Plt.Kadis Pendidikan, Rikardo Hutajulu dan sejumlah pejabat lainnya kembali mengucapkan selamat atas penerimaan SK PPPK Guru.

 

Pewarta : Abdi.S

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.