Peringati hari lingkungan hidup sedunia, Polda Sumut hadiri kegiatan penanaman bakau

MITRAPOL.com, Sumut – Dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup sedunia, Kabid Humas Polda Sumut di wakili Kompol Muridan menghadiri kegiatan penanaman pohon di jalan teluk kerang desa pintu air kecamatan Pangkalan susu. Minggu (05/06/22)

Dalam kegiatan ini turut hadir Kepala BPBD Sumut, Kasubid Satpam Polda Sumut AKBP M Hutabarat, Kompol Muridan, Danramil 15 Pangkalan susu Kapten Inf Zulkarnain, ketua wahana hijau, siswa/i sekolah dasar dan masyarakat sekitar desa pintu air.

Pada Kegiatan ini di laksanakan penanaman pohon bakau oleh kepala BPBD sumut bersama warga masyarkat desa pintu air kec pkl susu dilahan pesisir pantai. Tujuannya adalah untuk menghijaukan pesisir pantai agar terhindar air pasang yang masuk ke pemukiman warga.

Kepala BPBD Sumut menyampaikan agar masyarakat menjaga dengan baik pohon pohon bakau di sekitar pesisir pantai, hal ini bertujuan untuk menghijaukan pesisir pantai yg banyak manfaat diantaranya untuk melindungi tanah di sekitar laut agar tidak tersapu air laut, menjernihkan air di sekitar laut, melindungi pantai, dan menjadir habitat beberapa hewan.

 

Pewarta : Sahar Siregar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.