Ruas Seko-Rampi dikerjakan tahun ini, Gubernur Sulsel Kucurkan Bantuan Keuangan untuk Lutra

MITRAPOL.com, Lutra SulSel – Pembukaan akses jalan pada Ruas Lore – Tedeboe atau jalan dari Seko – Rampi akan segera dikerjakan tahun ini. Penanganan ruas jalan Kabupaten ini akan ditangani oleh Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

Hal itu dibuktikan dengan penyerahan bantuan keuangan dari Gubernur Sulsel, Andi Sudirman kepada Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani senilai Rp 14,5 Miliar di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Senin (6/6/2022). Bantuan keuangan itu dialokasikan untuk lanjutan pembangunan Jembatan Lawewe, pembangunan jalan terisolir pada ruas Seko – Rampi (Lore-Tedeboe), dan pembebasan lahan lokasi jaringan irigasi Bungadidi.

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, “Alhamdulillah, menyerahkan bantuan keuangan, salah satunya untuk akses Seko – Rampi. Ini adalah bentuk komitmen kami untuk pembangunan terus berjalan termasuk pembukaan akses jalan Seko – Rampi (Lore-Tedoboe),” katanya.

“Kita berharap Pemerintah Kabupaten Luwu Utara segera merealisasikan. Kita harapkan jalan yang dibuat, betul-betul terbuka sampai Rampi dan representative sehingga memudahkan peningkatan jalan nantinya. Pekerjaan harus dimulai dan konsisten bertahap hingga menjadi jalan standard. Akan banyak rintangan termasuk medan rumit, longsor dan lainnya tapi Kita terus bekerja dan bekerja,” tuturnya.

Adapun perencanaan untuk ruas Seko – Rampi (Lore-Tedeboe) akan membuka akses jalan sekitar 30,3 km.

Ia pun berharap, akses jalan ini segera dapat dinikmati oleh masyarakat, serta akan berdampak pada perekonomian masyarakat terkhusus wilayah terisolir.

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.