Pemprov Sulsel genjot terus pengerjaan ruas Jalan Pekkae – Takkalala

MITRAPOL.com, Makassar Sulsel – Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan kebut perbaikan infrastruktur jalan. Tahun 2022 ini Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Sulsel pastikan penanganan ruas jalan Provinsi penghubung Kabupaten Barru dan Kabupaten Soppeng kembali dilanjutkan.

Dan berdasarkan pantauan, Dinas PUTR Sulsel terus menggenjot perbaikan ruas jalan tersebut sejak bulan lalu.

Ruas jalan Pekkae – Takkalala di Kabupaten Barru dengan kondisi rusak parah tersebut mendapatkan perhatian khusus dari Pemprov Sulsel. Hal ini mengingat jalan ini termasuk jalan dengan lalu lintas harian rata-rata (LHR) tinggi dan merupakan infrastruktur vital penunjang aktivitas perekonomian masyarakat.

Kepala Seksi Perencanaan Bina Marga Dinas PUTR Sulsel Sukarlan mengatakan, pengerjaan jalan Pekkae – Takkalala atau jalan Bulu Dua saat ini sedang progres dengan nilai kontrak Rp 33,836 M.

“Sampai akhir bulan Juni 2022 ini Dinas PUTR sedang mengerjakan perbaikan saluran serta perapihan pada badan jalan sepanjang 7,2 Km,” kata Sukarlan, Senin (6/6/2022).

Sukarlan menambahkan, masa kontrak perbaikan jalan penghubung Kabupaten Barru dengan Kabupaten Soppeng tersebut sampai minggu keempat bulan November. Meski sementara dikerjakan, masyarakat masih tetap bisa mengakses jalan tersebut.

“Mari kita kawal sama sama proses pengerjaan jalur ini, semoga berjalan lancar dan masyarakat bisa menikmati ruas jalan yang tadinya rusak parah ini,” ujar Sukarlan.

 

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.