Sambut HUT ke 76 Bhayangkara, Polres Tegal Kota gelar Donor Darah secara massal

MITRAPOL.com, Kota Tegal Jateng – Kepolisian Resor Tegal Kota bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tegal menggelar donor darah secara massal dalam rangka menyambut hari ulang tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara yang bertempat di Gedung Bhayangkari, Jalan Yos Sudarso No. 12, Tegal Barat Kota Tegal, Selasa (7/6/2022).

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat menyampaikan, bahwa kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh seluruh jajaran Polres Tegal Kota mulai dari polsek-polsek hingga anggota Bhayangkarinya serta dari unsur TNI juga warga masyarakat umum.

Kegiatan sosial kemanusiaan ini merupakan agenda dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, yang diikuti oleh anggota jajaran Polres Tegal Kota, perwakilan dari TNI baik Kodim 0712/Tegal, Lanal Tegal, kemudian Bhayangkari serta warga masyarakat yang dengan sukarela ikut mendonorkan darahnya,” terang Kapolres.

Kapolres menambahkan, dalam pelaksanaan kegiatan sosial donor darah kali ini, dilaksanakan melalui proses asesmen medis yang ketat.

Menurutnya, tidak semua anggota dapat melaksanakan donor darah sebab tergantung pada kelayakan atau kondisi fisik kesehatan dari masing-masing anggota yang akan mendonorkan darahnya.

“Tentu sebelum donor darah, terlebih dahulu diperiksa kondisi kesehatannya dengan ketat. Apalagi seperti kondisi saat ini yang masih dalam situasi pandemi Covid 19,” imbuh Kapolres.

Kapolres menjelaskan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, dilakukan juga penerapan standar protokol kesehatan terkait pencegahan penularan Covid-19.

“Pada pelaksanaan donor darah, yang pasti penerapan protokol kesehatan dilaksanakan dengan ketat,” terangnya.

Selain dalam rangka menyambut hari Bhayangkara, lanjut Kapolres, bahwa kegiatan sosial dengan donor darah juga bertujuan untuk menanamkan jiwa sosial kepada anggota Polres Tegal Kota agar dapat memberikan sumbangsih dalam hal kebutuhan pasokan darah. Pasalnya, darah merupakan bagian penting dari manusia.

“Saya berharap dengan kegiatan donor darah kali ini, dapat membantu ketersediaan stok darah di PMI Kota Tegal. Dengan demikian, diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah,”pungkasnya.

 

 

Pewarta : Imaeel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.