Uber Tersangka Pembunuhan, Polres Bolmong dan Brimob Gerebek Desa Doloduo dan Toraut

MITRAPOL.com, Bolmong Sulut – Keseriusan Polres Bolaang Mongondow dalam mengungkap kasus pembunuhan terhadap lelaki FHM alias R (19) warga desa Kosio Barat saat terjadi tarkam antara desa Doloduo-Toraut kec. Dumoga Barat dengan desa Kosio Barat Kec. Dumoga Tengah beberapa waktu lalu patut diacungi jempol.

Senin dini hari, 6 Juni 2022 Tim yang dibentuk Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova Irone Surentu, SH. MH melakukan pengejaran kepada para tersangka pembunuhan.

Tim gabungan Polres Bolmong dan Sat Brimob yang dipimpin oleh Kabag Ops Kompol M. Ali Taher, SH didampingi Kasat Reskrim AKP Moh. Hasbi SIK, MH, Kasat Binmas AKP Hilman Rohendi, SPd dan Kapolsek Dumoga Barat AKP Rudyanto Simanjuntak memulai kegiatan pada pukul 01.30 wita dengan melaksanakan apel kesiapan di Polsek Dumoga Barat dan pemetaan lokasi kediaman para tersangka.

Selanjutnya pada pukul 01.45 wita, tim yang sudah diperlengkapi dengan kelengkapan organik beserta administrasi penyidikan mulai bergerak untuk mendatangi kediaman para tersangka masing-masing AD, DWU, WB, RB dan A di desa Doloduo serta RM di desa Toraut Kec. Dumoga Barat untuk dilakukan penangkapan serta penggeledahan dan penyitaan barang bukti namun setelah tim bekerja keras hingga pukul 04.30 wita para tersangka tidak berhasil ditemukan. Tim hanya berhasil menemukan dan menyita sepucuk senapan angin di rumah kediaman tersangka AD di desa Doloduo.

Terakhir diperoleh informasi bahwa pada Senin, 6 Juni 2022 pukul 11.30 wita 2 (dua) orang tersangka masing-masing WB dan DWU warga desa Doloduo kec. Dumoga Barat telah menyerahkan diri di Mapolres Bolmong dengan diantar keluarganya.

Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova Irone Surentu, SH.,MH, sangat mengapresiasi kinerja tim gabungan yang sudah bekerja keras untuk mengejar para tersangka pembunuhan. Selain itu Kapolres juga menyampaikan terima kasih kepada 2 (dua) tersangka atas kesadaran mereka telah menyerahkan diri kepada penyidik Polres Bolmong.

“Saya mengapresiasi kerja keras tim gabungan yang sudah berupaya mengejar para pelaku pembunuhan dan juga saya berterima kasih kepada 2 (dua) tersangka yang sudah menyerahkan diri. Saya menghimbau kiranya para tersangka yang lain mau bersikap koperatif dan menyerahkan diri sebelum kami mengambil tindakan tegas sesuai ketentuan hukum yang berlaku,” tegas Kapolres.

 

 

Pewarta : Chandra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.