Gubernur Lampung kukuhkan PERCASI Lampung Masa Bakti 2022 – 2026

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Gubernur Arinal Djunaidi diwakili oleh Asisten Pemerintahan & Kesra, Qudrotul Ikhwan, menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Lampung, Masa Bakti 2022 – 2026, di Balai Keratun Lt.III, Rabu (8/6).

Dalam sambutannya, Gubernur Lampung yang disampaikan oleh Asisten Pemerintahan & Kesra mengatakan, bahwa cabang olahraga Catur telah tumbuh menjadi sebuah olahraga kebanggaan masyarakat. Dikarenakan menjadi andalan di berbagai event kejuaraan, baik di tingkat Nasional dan Internasional.

” Prestasi akan senantiasa terjaga dan bahkan terus meningkat ketika keluarga besar Percasi, baik di tingkat daerah maupun nasional senantiasa fokus terhadap berbagai proses pembinaan, pembibitan, dan regenerasi atlet-atletnya. Saya yakin dan percaya, jika semua pengurus Percasi bersama-sama saling bahu-membahu maka cabang olahraga ini dapat berjaya,” ungkap Gubernur.

Sementara itu, Ketua Percasi Lampung, Yanuar Irawan mengucapkan, terimakasih kepada Ketum PB Percasi GM Utut Adianto atas kehadiran dalam Pelantikan Pengurus Percasi Lampung.

” Atas kehadiran Ketua Umum PB Percasi ini, menambah motivasi dalam rangka membangkitkan olahraga di Provinsi Lampung, khususnya olahraga catur,” kata Yanuar.

Yanuar juga menyatakan bahwa kedepan, dirinya bersama seluruh pengurus memiliki tanggung jawab yang besar untuk membangkitkan atlet dan olahraga catur di Lampung.

“Target kita pada PON 2024 mendatang, meraih medali emas untuk Lampung. Tentunya dengan kerjasama dari para pengurus serta tanggung jawab kita semua dalam memajukan olahraga catur,” kata Yanuar Irawan yang juga merupakan Ketua Komisi V DPRD Provinsi Lampung ini.

Selanjutnya, Ketua KONI Lampung Yusuf Barusman berharap cabang olahraga catur bisa berkontribusi dengan menyumbangkan medali emas pada PON 2024 di Aceh dan Medan.

“Ini tidak serta merta, masih ada waktu untuk menyusun rencana dan program untuk bisa mencapai target yang diharapkan,” kata Ketua KONI Lampung.

Yusuf berharap, kepada seluruh pihak, termasuk Percasi Lampung yang merupakan bagian dari KONI, untuk bersama-sama menggairahkan olahraga prestasi di Lampung, dengan dukungan Pemerintah Daerah dan seluruh stakeholder guna mendukung misi Gubernur mengembalikan kejayaan olahraga Provinsi Lampung.

Ketua Umum PB Percasi GM Utut Adianto mengingatkan bahwa di setiap kepengurusan olahraga, ada 3 siklus yang tidak boleh terhenti, yaitu pelatihan, pertandingan, dan evaluasi. Untuk itu, GM Utut Adianto berharap Percasi Lampung mempunyai program pembinaan atlet yang baik.

“Lampung pernah menjadi salah satu sentra catur Indonesia. Pak Yanuar harus punya hati untuk atlet-atletnya dan semoga bisa membawa gerbong kepengurusan ini ke arah yang benar,” harap GM Utut.

GM Utut Adianto juga mengucapkan, selamat  kepada Ketua Percasi Lampung terpilih dan berharap kepada Pemerintah Daerah serta seluruh yang hadir untuk mendukung olahraga catur.
“Selamat bekerja Pak Yanuar. Saya ingin di 2026 nanti akan ada Grand Master dari Lampung dan menjadi juara dunia,” kata GM Utut Adianto.

Hadir dalam kegiatan Sekjen PB Percasi, Ketua Bidang Organisasi dan Ketua Litbang PB Percasi, Ketua DPRD Provinsi Lampung, Walikota Bandar Lampung, Bupati Lampung Selatan, Plt. Kadispora Provinsi Lampung, Ketua Umum KONI Lampung, Ketua KNPI Provinsi Lampung, Pengurus Cabang Percasi Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

 

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.