Hasil Karya TNI Manunggal Membangun Desa Mampu Merubah Wajah Desa Sebalong Tampak Baru

MITRAPOL.com, Pasuruan – Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 113 Kodim 0819 Pasuruan di Desa Sebalong Kecamatan Nguling telah berjalan sekitar 29 hari, semenjak 11 Mei 2022 kemarin dan dibuka langsung oleh Bupati Pasuruan Dr. HM Isyad Yusuf SE. MMA.

Tentunya telah di ketahui, untuk pengerjaan sasaran fisik dan non fisik dalam TMMD ini di lakukan oleh Kodim 0819/Pasuruan yang di komandoi langsung oleh Komandan Kodim 0819/Pasuruan Letkol Inf Nyarman M.Tr. (Han) sebagai Komandan Satgas TMMD ke 113.

Dengan kerjasama dari berbagai instansi serta semangat gotong royong warga Sebalong bersama Satgas TMMD telah merampungkan seluruh sasaran fisik, salah satunya adalah pembangunan Jembatan penghubung antara dua Kabupaten yakni Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten Probolinggo.

Dansatgas Letkol Inf Nyarman M.Tr (Han) mengatakan bahwa saat ini pekerjaan fisik sudah terselesaikan 100 persen, Salah satunya pembangunan jembatan penghubung sepanjang 30 meter dengan ketinggian 7 meter dan lebar 4 meter, selain itu jalan paving yang telah di bangunpun sudah menampakan hasil yang mana sekarang sudah bisa di nikmati warga.

”Alhamdulillah semua pekerajaan sudah terselesaikan seperti jembatan sudah tampak jelas hasilnya dan jalan paving yang jugadi bangun kini sudah bisa dilalui warga,” ujar Letkol Nyarman.

Menurut Kepala Desa Sebalong Samsuri, dirinya mengaku sangat lega dan senang telah memiliki Jembatan yang baru, jalan yang baru bahkan rumah warga kami pun juga ada yang baru.

”Alhamdulillah, Desa kami sekarang sudah tampak baru, terimakasih kepada TNI dan kepada Warga yang juga turut serta membantu bekerja keras untuk merampungkan semua pekerjaan TMMD ke 113 ini,” ungkap Kades Sebalong.

 

Pewarta : Lan/MC0819

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.