Pangdam Jaya Buka Giat Pemberdayaan dan Pengabdian Kepada Masyarakat Kolaborasi Korem 052/Wkr dan IBM Asmi

MITRAPOL.com, Kodam Jaya, Jakarta –  Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto yang didampingi oleh Danrem 052/Wijayakrama Brigjen TNI Rano Tilaar membuka secara resmi Acara Pemberdayaan dan Pengabdian Masyarakat hasil kolaborasi Institut Bisnis Multimedia Asmi dan Korem 052/WKR, bertempat di Kampus IBM Asmi, Jl. Pacuan Kuda No. 1-5 Pulo Mas, Jakarta Timur, Rabu (8/6/22).

Giat pembukaan ditandai dengan pemukulan gong oleh Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Untung Budiharto.

Dalam amanatnya, Pangdam Jaya/Jayakarta mengungkapkan pentingnya kebersaman dan apresiasi atas terlaksananya program pemberdayaan dan pengabdian masyarakat oleh IBM Asmi dan Korem 052/WKR.

“Dengan kebersamaan ini maka akan tercipta sumber daya yang berkwalitas tinggi melalui program pemberdayaan dan pengabdian masyarakat,” tutur Pangdam.

Ini merupakan wadah praktek kehidupan yang berlandaskan Pancasila. Kami berpesan kepada adik-adik yang mengikuti program ini agar dapat memanfaatkannya dengan baik.

“Dunia penuh konflik, mari ciptakan kedamaian, kerukunan agar eksistensi bangsa akan berlanjut. Di tangan kalian keberadaan bangsa ini bisa hidup atau mati. Kita berdoa untuk bisa mempertahankan NKRI,” tambahnya

“TNI sebagai katalisator, penggerak cita-cita kalian. Kedepankan pribadi yang jujur, disiplin loyalitas, maka kalian akan sukses. Menjaga kepercayaan dan integritas merupakan bekal kita untuk dapat dipercaya orang lain. Lawan diri kita supaya bisa menjadi seperti itu. Banyak orang yang berubah dari miskin sekarang menjadi orang kaya,” tegasnya.

Di akhir sambutannya, Pangdam Jaya meminta kepada semua peserta untuk menciptakan etos kerja yang baik. “Kalian disini akan dilatih, disiapkan untuk bekerja dan kelak akan menjadi seorang wirausaha. Dan semoga kalian menjadi enterpreneur dan orang sukses. Terima kasih Korem yang telah memberikan ide dan IBM Asmi serta pimpinan perusahaan, mari gandeng tangan, saling isi mengisi bekerja sama mempertahankan eksistensi negara kita,” tutup Pangdam Jaya.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan Memorandum of Understanding oleh Danrem 052/WKR Brigjen TNI Rano Tilaar dan Rektor IBM ASMI Dr. Johanes Fredy M.M., serta penyematan tanda peserta.

 

Pewarta : Yape/Penrem 052/WKR

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.