Terima kunjungan Perdana Menteri Australia, Gubernur Sulsel bahas peluang kerjasama

MITRAPOL.com, Makassar Sulsel – Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, bahwa pertemuannya bersama Perdana Menteri Australia, Mr. Anthony Albanese untuk memperkuat hubungan kerjasama yang sudah terbangun antara Australia – Indonesia khusunya di Sulsel.

Hal itu disampaikan Andi Sudirman usai melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Australia, Mr. Anthony Albanese di ruang kerja Gubernur Sulsel, Selasa (7/6/2022). Pertemuan itu berlangsung singkat, sekitar 30 menit.

“Pertemuan ini untuk memperkuat hubungan kerjasama yang telah terbangun antara Austaralia – Indonesia khususnya dengan Sulsel. Baik dibidang peternakan, pendidikan, dan sebagainya,” ujarnya.

Selain itu, Sulsel memiliki potensi energi terbarukan yang besar. Per Juni 2022, Sulsel suplus listrik sekitar 451,17 MW. “Mereka melihat potensi untuk newable energi (energi terbarukan) seperti PLTB, hydro dan juga melihat sebagainya. kedepan kita harus juga memiliki kerjasama-kerjasama yangsangat bermanfaat untuk satu sama lain,” tuturnya.

Sebagai daerah yang memiliki kekayaan potensi, Gubernur termuda di Indonesia ini pun menawarkan mengenai potensi peternakan yang dimiliki Sulsel. “Kita tawarkan ke mereka bahwa kita memiliki potensi peternakan yang cukup untuk sebagai ahli mereka di sisi itu. Kita memiliki di seko, mereka bisa masuk dan beberapa wilayah kami di Sulsel,” jelasnya.

Dirinya pun berharap dengan adanya hubungan kerjasama yang terjalin dapat berpengaruh pada peningkatan perekonomian di Sulsel pada khususnya maupun di Indonesia pada umumnya.

 

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.