Ciptakan Kamtibcar, Polantas Polres Brebes laksanakan penerangan keliling

MITRAPOL.com, Brebes Jateng – Satuan Lalulintas Polres Brebes Polda Jateng melalui Unit Kamsel melaksanakan penerangan keliling (penling) di pasar tradisional Brebes yang dilaksanakan pada pukul 06:45 Rabu pagi tanggal (08/06).

Sasaran dari kegiatan tersebut adalah para pengunjung pasar, pedagang dan pengguna jalan.

Tampak Kanit Kamsel Ipda Saeful melalui pengeras suara menyampaikan himbauan kepada pengujung pasar untuk memarkirkan kendaraanya secara tertib, demi kelancaran lalulintas yang berada di dalam pasar.

Himbauan juga di sampaikan oleh Syaepul untuk pedagang yang berada di luar bangunan pasar supaya tidak memakai bahu jalan untuk melaksanakan aktifitas jual beli, karena dapat menimbulkan terganggunya kelancaran arus lalulintas di jalan.

Begitu juga bagi pengguna jalan untuk tetap mematuhi aturan, utamakan keselamatan saat berlalulintas demikian himbauan yang di sampaikan oleh kanit kamsel.

 

Sementara itu Kasat Lantas Polres Brebes AKP Endah Setianingsih saat di hubungi menjelaskan kegiatan Penerangan Keliling (penling) yang dilaksanakan oleh anggotanya bertujuan agar supaya masyarakat lebih patuh dan taat aturan berlalulintas, sehingga terciptanya keamanan keselamatan ketertiban serta kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) guna menekan angka kecelakaan.

“Penerangan keliling rutin dilaksanakan diharapkan tumbuh kesadaran pada masyarakat untuk mematuhi aturan dan tertib berlalulintas.” Jelas Endah

Ditambahkan oleh Kasat Lantas bahwa kegiatan penerangan keliling ini berdasarkan Undang Undang Nomor 2 Tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Undang Undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

 

 

Pewarta : Imaeel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.