Sudah ditetapkan jadi tersangka, pelaku pengacaman Muhamad Yusuf belum ditahan juga

MITRAPOL.com, Labuhanbatu Sumut – Muhammad Yusuf Harahap Kabiro media cetak Bidik Indonesia Labuhanbatu Utara dan wartawan media online Bidikkasusnews.com, telah resmi melaporkan Rahim Matondang dan Herman Matondang dengan nomor Laporan: LP/B/33/1/2022/SPKT POLSEK KUALUH HULU/POLRES LABUHANBATU/POLDA SUMUT, terkait laporan pengancaman, pada tanggal 23 Januari 2022.

Laporan tersebut telah melalui beberapa tahapan pemeriksaan dan gelar perkara mulai dari penyelidikan, penyidikan bahkan telah penetapan tersangka dengan pasal persangkaan Pasal 335 ayat (1) KUHPidana, papar Muhammad Yusuf Harahap melalui WhatsApp ke awak media ini

Muhammad Yusup Harahap sebagai pelapor mengaku sangat heran dengan laporannya yang telah memakan waktu 3 bulan, namun tersangka belum juga di tahan atau dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Labuhanbatu.

“Laporan saya terkait pengancaman yang dilakukan oleh Rahim Matondang dan Herman Matondang telah memakan waktu 3 bulan tapi tersangkanya kok belum di tahan dan dilimpahkan ke kejaksaan kenapa ya,” ucap Muhammad Yusup.

Awak Media mencoba mengkonfirmasi Kapolsek Kualuh Hulu melalui Kanit Reskrim Yuna Gultom via whatsapp, 8 /6/2022, Yuna Gultom menjawab, kalau mau penjelasannya, Abang datang ke Kantor Polsek, ucapnya dan tambahnya lagi, Abang dari pihak mana ? “serasa jadi pertanyaan ” perkataan dari Kanit Reskrim Polsek Kualuh Hulu ini, awak media ini menjelaskan kalau saya dari media Pak .

Sangat disayangkan konfirmasi diminta Kanit Reskrim harus kekantor Polsek Kualuh Hulu, harusnya pelayanan publik itu dapat dijawab melalui WhatsApp atau pun SMS .

Kanit Reskrim Polsek Kualuh Hulu diduga kurang paham arti dan fungsinya sebagai Pelayan Publik,

Ketua FPII (Forum Pers Independent Indonesia) Labuhan Batu Raya berharap, Kapolres Labuhan Batu dan Kapolda Sumut bisa meningkatkan dan memberikan arahan tentang pelayanan publik
agar Kanit Reskrim Polsek Kualuh Hulu lebih mengerti dalam menjalankan tugasnya sebagai Pelayan Publik dan harus mampu memberikan jawaban saat dikonfirmasi wartawan dan jangan memaksa datang ke kantor Polsek Kualuh Hulu.

 

 

Pewarta : Mr/Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.