Jalan Sibolga Padang Sidempuan KM 24 Kelurahan Hutabalang Kab Tapanuli Tengah terjadi longsor

MITRAPOL.com, Tapteng – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatra Utara sejak, Sabtu (11/6/2022) siang, mengakibatkan perbukitan di atas jalan lintas Sumatra (Jalinsum) di daerah Kelurahan Hutabalang, Kecamatan Badiri,

Longsor terjadi Sabtu petang tadi, mengakibatkan arus lalu lintas menuju Kota Padangsidimpuan dari Kabupaten Tapteng dan sebaliknya, lumpuh.

Material longsor terdiri, kayu dan tanah itu menutup badan jalan lintas tersebut lebih dari puluhan meter. Satu unit mobil di lokasi juga tampak diterjang longsor.

Didi, salah seorang pengemudi mobil yang terjebak di lokasi mengatakan, longsor terjadi di saat hujan deras, dan hingga kini ia tidak bisa melintasi dari lokasi tersebut.

“Longsornya parah bang gak bisa kita lewati. Sementara kita ke Pinangsori dulu menunggu dievakuasi material longsor tersebut,” kata Didi saat di temui ditempat kejadian longsor.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tapteng, AKP Nasrul yang dihubungi mengatakan, ia bersama personel sudah menuju lokasi longsor.

“Iya benar ada informasi longsor kita terima, ini saya sekarang dalam perjalanan menuju lokasi,” kata Nasrul.

 

Pewarta : Sidabutar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.