Jalin Silaturahmi, Bahumas Polres Metro sambangi Sekertariat PWRI

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Kasi Humas Polres Metro AKP Suliani melalui Bahumas BRIPKA Indra Bangsawan melakukan kunjungan ke sekretariat Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI), di Jalan Sutan Sahrir Kelurahan Tejoagung Metro Timur, Sabtu (11/6/2022).

Kedatangan Bahumas Polres Metro disambut langsung oleh Ketua PWRI Metro Muktaridi beserta penasehat Samidi dan anggota lainnya. Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi dengan insan pers sekaligus mempererat sinergitas antara institusi kepolisian dengan pers.

Bahumas BRIPKA Indra Bangsawan dalam kesempatan itu mengungkapkan, sesuai arahan dari Kapolres Metro AKBP. Yuni Iswandari Yuyun bahwa, Polri dalam menjalankan tugas tidak dapat berdiri sendiri dan memerlukan sokongan dan dukungan dari semua unsur, tidak terlepas juga dukungan dari media.

Menurut BRIPKA Indra Bangsawan, publikasi yang dilakukan media sangat memiliki andil besar. Dengan adanya publikasi dari media membuat masyarakat lebih mudah mendapatkan informasi khususnya di wilayah Kota Metro.

“ Perlu dipahami, tidak dipungkiri dengan informasi dan publikasi berita yang disampaikan media mempermudah masyarakat mendapatkan informasi. Oleh karenanya, saya menginginkan kerjasama PWRI dan Polres Metro yang telah terjalin selama ini lebih dieratkan lagi. Khususnya dalam bidang publikasinya,” ungkap Bahumas BRIPKA Indra.

Masih dikatakannya, melalui media adalah sebagai mitra. Walaupun sangat berbeda di dalam bidang tugas, akan tetapi tujuan sama dalam membangun daerah Kota Metro. Namun caranya saja yang berbeda teman-teman media tentang menyampaikan informasi edukasi ke masyarakat.

Sementara itu, Ketua PWRI Kota Metro Muktaridi didampingi penasehat Samidi menyambut baik, dan siap berkolaborasi dengan polres setempat dalam menyebarluaskan informasi positif di tengah masyarakat.

“ Kunjungan ini bukan yang pertama kalinya dari Humas Polres Metro. Artinya, kunjungan ini membina hubungan dan itu yang selalu kami sampaikan kepada seluruh anggota. Sehingga hubungan bisa tetap terjalin baik. Banyak masukan yang telah disampaikan pesan dari Kepolres Metro melalui Bahumas tadi. Intinya, mari kita selalu menjaga kamtibmas, salah satu bentuknya dengan pemberitaan yang baik pula,” tutup Muktaridi.

 

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.