Reuni Bareng Para Senior, Sekda Berharap Komunikasi dan Silaturahmi Terjaga

MITRAPOL.com, Kota Bandung – Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna berharap ada forum para ASN di Kota Bandung untuk memperkuat kolaborasi dan silaturahmi.

Hal itu diungkapkannya saat menghadiri acara Riung Mungpulung Tapem dan Pemdes Bersatu 2022, Sabtu 11 Juni 2022. Ia berharap forum ini hadir lagi dalam ruang lingkup yang lebih besar.

“Saya masuk ke Pemkot Bandung tahun 1989. Pak Nadi (Nadi Sastrakusumah) yang pertama menerima saya,” ujar Ema.

Dalam acara tersebut, hadir para pejabat dan mantan pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Bandung sejak dekade 80-an hingga saat ini.

Di antaranya hadir Mantan Sekretaris Daerah Kota Bandung Edi Siswadi, Nadi Sastrakusumah, serta pejabat di OPD yang masih bertugas seperti Kepala Disdik Kota Bandung Hikmat Ginanjar, Kepala Disbudpar Kota Bandung Dewi Kaniasari, dan masih banyak lagi.

Bergantian, para pejabat mengisahkan perjalanan mereka selama mengisi pos di Bagian Tata Pemerintahan (Tapem) dan Pemerintah Desa (Pemdes).

Ema juga menyampaikan apresiasi atas sepak terjang para ASN di Pemkot Bandung pada masa lampau. Menurutnya, perkembangan yang terus dihadirkan Pemkot Bandung tak lepas dari peran para pendahulunya.

Sementara itu, Mantan Sekda Kota Bandung Edi Siswadi dalam sambutannya mengingatkan, bahasa dan komunikasi adalah sesuatu yang penting dalam menjalankan tugas mengabdi kepada negara.

Ia juga mengajak khususnya pada pelayan publik untuk senantiasa memotivasi diri dan memberi sugesti yang baik. Bila ucapan dan pikiran positif, maka akan ada hal positif yang juga bisa diraih.

“Jangan terlintas pikiran jelek. Harus positif saja, karena kita akan menuai hasil positif,” pesannya.

Acara tersebut juga diisi dengan kegiatan ramah tamah, nostalgia, juga testimoni, khususnya mengenang suasana kerja di Pemkot Bandung pada zamannya masing-masing.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.