Pelepasan Siswa Paud Kecamatan PGGS Ketua TP PKK : Generasi Emas Harus Kita Persiapkan Sejak Dini

MITRAPOL.com, Pakpak Bharat – Tercatat sebanyak empat Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kecamatan Pergetteng-Getteng Sengkut, Kabupaten Pakpak Bharat melaksanakan pelepasan siswa/siswi mereka hari ini (13/06/2022).

Dalam acara pelepasan dan wisuda siswa/siswi Paud se Kecamatan Pergetteng-Getteng Sengkut, Ketua TP PKK Pakpak Bharat Ny. Juniatry Franc Bernhard Tumanggor berpesan agar segenap lapisan masyarakat khususnya para pemangku kepentingan dan tokoh-tokoh pendidikan turut serta dalam upaya membangun generasi emas Pakpak Bharat.

Jadi bapak dan ibu semuanya, saya mengajak kita semua yang ada disini kiranya bersama-sama kita mempersiapkan dan membangun generasi emas Pakpak Bharat yang menjadi cita-cita kita bersama, membangun generasi emas ini harus kita persiapkan sejak dini.

“Ada banyak hal yang perlu kita lakukan, diantaranya dengan menjaga asupan gizi anak-anak kita, memastikan kebutuhan mereka terpenuhi dan sebagainya, ini sangat penting mengingat masa depan mereka sesungguhnya ditempa dan dipersiapkan sejak sekarang, sejak usia dini mereka masih belia,” ujarnya

Oleh karenanya saya pesankan mari sama-sama kita jaga generasi ini, generasi yang kelak menjadi penentu bagi kemajuan Daerah kita, merekalah kelak yang akan melanjutkan cita-cita membangun daerah kita ini, mari kita bantu mereka, kita dorong untuk menggapai cita-cita mereka,” pesan Ny. Juniatry Franc Tumanggor dalam acara ini.

Ketua TP PKK Pakpak Bharat yang juga adalah Bunda PAUD Kabupaten ini juga sempat menyinggung masih tingginya angka stunting di Kabupaten Pakpak Bharat yang menurutnya masih menjadi focus perhatian serius bagi Pemerintah.

Tingginya angka stunting di daerah kita masih menjadi perhatian serius ya, baik bagi Pemerintah Kabuaten juga di tingkat atas, tingginya angka stunting di Kabupaten kita bahkan membawa kita pada suatu posisi yang dianggap mengkhawatirkan dan harus segera dilakukan upaya penanganan yang serius.

“Pemerintah juga sebenarnya sudah melakukan banyak upaya untuk ini, saya dalam kesempatan ini mengajak kita semua untuk turut serta membantu penanganan stunting ini, dengan memperhatikan kesehatan para ibu hamil,memberikan asupan gizi seimbang bagi anak dan ibu hamil, ibu menyusui dan sebagainya,” pesan Ny. Juniatry.

 

Pewarta : Malau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.