Sekretaris Daerah Pakpak Bharat Hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2022

MITRAPOL.com, Pakpak Bharat Sumut – Penjabat Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2022 di Mapolres Pakpak Bharat (13/06/2022).

Apel gelar pasukan ini dilaksanakan bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran lalulintas, angka kecelakaan, serta meningkatkan kepatuhan, ketertiban, dan disiplin masyarakat di wilayah Sumatera Utara.

Hal ini tertuang dalam pidato Kepala kepolisisan daerah Sumatera Utara, Irjen Pol. Drs. RZ Panca Putra S, M.Si yang dibacakan oleh Wakapolres Pakpak Bharat, Kompol. Elisa Sibuea, S.Sos saat memimpin apel gelar pasukan ini.

Kapolda Sumut dalam arahan tertulisnya juga menjelaskan beberapa sasaran operasi patuh toba 2022 ini diantaranya kendaraan bermotor yang tidak layak jalan dan kendaraan yang digunakan untuk balap liar, kendaraan bermotor yang tidak sesuai standart pabrikan, kendaraan bermotor pribadi yang menggunakan asesoris tambahan, sirene, rotator, strobo dan sebagainya bukan untuk peruntukan, dan kendaraan bermotor yang tidak sesuai nomor registrasi dan spekter.

Kapolda Sumut juga berpesan agar personil yang mrlsksanakan operasi nantinya bisa mengedapankan kegiatan persuasif, edukatif, dan humanis ssrta serta penegakan hukun secara elekrronik maupun teguran dan agar selalu menerapkan protokol kesehatan covid 19.

Sementara itu Penjabat Sekretaris Daerah Pakpak Bharat, Jalan Berutu, S.Pd, MM yang hadir mewakili Bupati dalam kegiatan ini menghimbau kepada masyarakat dan pengguna jalan serta pengguna kendaraan bermotor agar selalu mematuhi aturan berlalulintas yang baik dan benar.

Saya dalam kesempatan ini mengajak dan menghimbau kepada masyarakat Pakpak Bharat kalau sekiranya bepergian dengan menggunakan kendaraan bermotor agar selalu mematuhi rambu-rambu dan aturan berlalulintas yang baik, jangan lupa lengkapi semua adiministrasi dsn surat-surat kendaraannya, selalu menggunakan alat keselamatan berkendara yang cukup dan sesuai standart keselamatan, hal ini trntunya demi kebaikan dan keselamatan kita sendiri, pesan Jalan Berutu di Mapolres Pakpak Bharat.

Turut mengikuti apel gelar pasukan ini diantaranya Satuan polisi Pamong Praja, Penyelamatan dan Pemadam Kebakaran, Personil Dinas PUTR Perhubungan Pakpak Bharat, ratusan personil TNI/Polri, serta sejumlah peserta lainnya. Pelaksanaan Operasi Patuh Toba 2022 ini sendiri direncanakan selama 14 hari terhitung tanggal 13 – 26 Juni 2022.

 

Pewarta : Malau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.