Grebeg Besar Demak Tahun Ini Akan Dikemas Lebih Spesial

MITRAPOL.com, Demak – Pemerintah Kabupaten Demak melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Demak melaksanakan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Kegiatan Grebeg Besar Tahun 2022, Selasa (14/06/22) di Ruang Ghradika Bina Praja. Kegiatan dipimpin Pj Sekda Eko Pringgolaksida, turut hadir Wakil Bupati Ali Makhsun, Asisten Sekda, Plt Kepala Dinparta Endah Cahya Rini serta seluruh Panitia Grebeg Besar.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Demak menyampaikan, acara Grebeg Besar harus terus berjalan dan dilaksanakan untuk nguri-nguri budaya di Demak, agar budaya ini tetap lestari.

“Acara ini sudah vakum selama 2 tahun karena pandemi Covid-19, dimungkinkan masyarakat akan ‘bludak’ oleh karena itu panitia harus bersiap-siap seoptimal mungkin salah satunya keamanan dan kondusifitas agar terjaga,” kata Wabup.

Dirinya juga menjelaskan, pihaknya telah melakukan survey tempat. “Insyaallah tempat yang digunakan sudah diidentifikasi semua. Semoga dalam rapat ini bisa di rumuskan apa-apa yang dilakukan. Dan mudah-mudahan mendapatkan hasil yang baik.”

Sementara, Pj Setda Eko Pringgolaksito mengatakan, Grebeg Besar di samping sebagai momentum budaya, keagamaan dan hiburan. Untuk itu perlu di kemas lebih perfect.

“Tahun ini di buat lebih special dan tentunya beda dari tahun-tahun sebelumnya. Karena kegiatan ini pasti sudah ditunggu-tunggu masyarakat,”katanya.

“Kami pastikan Grebeg Besar Tahun ini akan lebih istimewa, salah satunya yaitu tiket masuk ke pasar rakyat di Lapangan Tembiring akan di gratiskan bagi para pengunjung. Selain itu kita rencananya untuk Kirab Budaya Prajuti 40-an akan dinilaikan untuk Rekor Muri,” pungkasnya.

 

Pewarta : Safik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.