Panitia Mendegger Uruk dan Pelantikan Sulang Silima Marga Banurea, Silaturahmi Bersama Bupati Pakpak Bharat

MITRAPOL.com, Pakpak Bharat – Jelang pelaksanaan acara pesta Mendegger Uruk dan pelantikan Sulang Silima Marga Banurea yang dijadwalkan pada Sabtu (18/06/22) mendatang, Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor yang didampingi Plt. Sekda Jalan Berutu, menerima audensi serta silaturahmi panitia pesta Mendegger Uruk dan pelantikan Sulang Silima, Selasa (14/06/22).

Audensi dan silaturahmi Rombongan panitia yang terdiri dari Bambang Banurea, Erah Banurea,Gendi Banurea,Jamida Banurea, Bespendi Banurea, Marganda Banurea, Pdt. Floren Banurea serta lainnya tersebut, berlangsung di Gedung Perkantoran Bupati Pakpak Bharat, Sindeka, Salak, Pakpak Bharat.

Salah satu panitia, Jamida Banurea menyampaikan maksud serta tujuan kehadiran para panitia yaitu para panitia menyatakan besar harapan akan kehadiran bupati dalam acara nantinya. Jamida banurea menyatakan jika acara Mendegger Uruk dan Pelantikan Sulang Silima ini, merupakan salah satu acara terbesar marga Banurea.

Hal senada juga dikatakan oleh Erah Banurea bahwa adapun tujuan dilaksanakannnya kegiatan selama dua hari yaitu Jumat dan Sabtu ini adalah, untuk memohon kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, supaya seluruh marga Banurea serta keturunananya bisa semakin bersatu.

Dalam acara yang disebut juga penter bilang ini akan dibuat suatu minuman khas suku Pakpak asli yaitu Menum Lae Ndirabaren.

“Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor, menyatakan terima kasih yang sebesar-besarnya atas undangan dan kesempatan yang diberikan oleh panitia. Bupati mengatakan acara ini merupakan salah satu kerja budaya suku Pakpak yang dilaksanakan oleh semua marga Pakpak ” Saya paham ini, tujuannya adalah sangat baik, saya yakin dan berdoa semoga Tuhan akan memberkati acara ini bisa berjalan sukses dan seluruh masyarakat suku Pakpak juga diberkati serta bisa berubah menjadi lebih baik lagi kedepannya” kata orang nomor satu Kab.Pakpak Bharat ini.

Dengan dilaksanakannya acara ini, Bupati Franc mengajak agar seluruh marga Banurea serta seluruh marga lainnya agar saling bahu-membahu, gotong royong dalam membangun Kabupaten Pakpak Bharat ini. Bupati Franc juga mengingatkan akan pentingnya kedamaian di masyarakat.

“Saya mendukung penuh acara mendegger uruk ini. Saya berdoa agar seluruh keturunan marga Banurea bisa berhasil dan sukses. Dengan adanya acara ini, diharapkan juga bisa merubah cara pandang masyarakat menjadi lebih baik lagi. Keberhasilan Marga Banurea juga merupakan suatu cerminan keberhasilan seluruh masyarakat Pakpak Bharat.” katanya.

Usai ramah tamah, audensi dan silaturahmi tersebut diakhiri dengan foto bersama.

 

Pewarta : Malau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.