Marak beredar Rokok Ilegal tanpa Pita di Batam, Bea Cukai Kota Batam Tutup Mata

MITRAPOL.com, Batam – Seperti cendawan di musim penghujan begitu perumpamaan Rokok tanpa pita cukai beredar di kota Batam provinsi Kepulauan Riau seperti Rokok merk REXO.

Ismail Ratusimbangan Ketum Aliansi LSM ORMAS Peduli Kepri kepada beberapa media mengatakan, bertubi tubi nya pemberitaan tentang rokok tanpa pita cukai beredar seperti Rokok merk REXO, namun tidak membuat oknum pengusaha Rokok bergeming justru semakin menjadi jadi.

Lebih lanjut Ismail memaparkan, untuk kebaikan, saya mendukung teman teman media untuk selalu memberitakan Rokok merk REXO, karena sangat jelas merugikan pendapatan negara dari cukai rokok.

Konon katanya Rokok dengan merk REXO, pemiliknya salah satu pengusaha hiburan malam yang ada di kota Batam berinisial,”N.

Menurut Ismail kuat dugaan keterlibatan oknum instansi dan institusi yang ada di kota Batam, jika memang mereka tidak terlibat kenapa mereka tidak bertindak, mereka kan di gaji dengan uang negara dari penghasilan pajak cukai kemana kinerja mereka selama ini,” ucap Ismail

Pelaku dan para pemain rokok ilegal ini aparat sudah tahu, semua seperti Rokok merk REXO, jadi kita minta pihak Bea dan cukai serta kepolisian serius untuk menangani permasalahan tersebut berapa banyak kerugian negara.

Kita lihat kejadian yang menimpa Bupati Bintan AS, kenapa dia bisa masuk dan ditahan sementara peredaran rokok saat ini khususnya rokok Rexo leluasa beredar,” ungkapnya

Aparat penegak hukum dan Bea Cukai seolah mandul tidak mau bertindak atas apa yang sudah merugikan negara dengan pembiaran banyaknya peredaran Rokok Ilegal ini di wilayah Batam.” tutup Ismail

 

Pewarta : Jan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.