Menyambut HUT Bhayangkara ke-76, Polres Simeulue adakan lomba tembak bagi wartawan

MITRAPOL.com, Simeulue Aceh – Polres Simeulue menggelar lomba menembak di Lapangan Tembak Tito Yudha Dharma, Rabu (15/6/2022). Kejuaraan tersebut diadakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-76 yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2022.

Selain wartawan dan polisi, tampak pula sejumlah pejabat daerah yang turut menjadi peserta lomba menembak.

Kapolres Simeulue AKBP Jatmiko mengatakan, lomba tersebut digelar dalam rangka memeriahkan hari bhayangkara yang ke 76 tahun 2022

Selain untuk mengasah kemampuan dalam membidik target, lomba juga digelar guna meningkatkan sinergitas antar Polri dan wartawan. Serta mencari bibit untuk bisa tampil baik ditingkat Polda maupun Nasional nantinya.

“Kegiatan ini diadakan dengan harapan menjalin silaturahmi. Selain itu membuktikan sinergisitas antara Polri dan wartawan,” katanya.

Lebih lanjut, AKBP Jatmiko juga berpesan kepada para peserta agar dapat mematuhi peraturan yang telah ditetapkan oleh panitia pada saat menggunakan senjata api.

“Pada intinya utamakan keselamatan dan sesuai dengan SOP,” tegas Kapolres AKBP Jatmiko

Sementara itu Wakil Bupati Simeulue Afridawati mengatakan, Pemkab Simeulue mengapresiasi kegiatan lomba menembak bersama wartawan yang digelar oleh Polres Simeulue dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76.

“Semoga sinergitas Polri bersama dengan wartawan yang ada di Simeulue terus terjaga,” terang Wabup Afridawati

Salah satu peserta, Agam Becu yang juga selaku Ketua PJID-N Simeulue mengaku, kegiatan itu memberikan pengalaman tersendiri. Dia bisa mendapat pengetahuan mengenai penggunaan senjata api laras panjang sesuai prosedur dan mulai dari tata cara memegang senjata api laras panjang serta cara untuk melepaskan tembakan.

“Semoga kedepannya kegiatan ini dapat dilaksanakan lagi, minimal sekali ada kegiatan latihan menembak bagi wartawan agar disaat ada lomba kita para wartawan sudah siap untuk ikut serta dalam lomba tersebut,” ucap Agam Becu

 

Pewarta : Hendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.