Penyerahan Sertifikat PTSL di Desa Ngampon Jepon Berjalan Lancar

MITRAPOL.com, Blora – Terbagi dalam beberapa ruang kelas SDN Ngampon pembagian sertifikat dari PTSL berjalan sesuai rencana dan lancar.

Dibantu Linmas pembagian sertifikat tetap melaksanakan prokes dan memberikan pelayanan yang ramah dan humanis yang mana mencerminkan suasana yang ramah dari penduduknya.

Sertifikat diserahkan pada hari, Rabu (15/6/2022) di SDN Ngampon oleh kepala desa Sukirno bersama Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Blora di saksikan oleh Lembaga juga perangkat desa, Babinsa, Babinkamtibmas, panitia dan warga masyarakat.

Dalam hal ini dalam rangka mendukung program strategis nasional khususnya kegiatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), di mana pada 2025, Presiden RI Joko Widodo menargetkan semua bidang tanah di seluruh Indonesia harus sudah bersertifikat. Dengan adanya sertifikat ini berarti status kepemilikan tanah sudah jelas. Lebih dari itu, sertifikat juga bernilai guna sebagai modal masyarakat untuk membuka usaha, demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Saya berpesan kepada masyarakat agar menggunakan sertifikat ini dengan bijak dan sesuai peruntukkannya. Ia mengaku, Pemerintah Kabupaten Blora sangat mendukung program PTSL. Yakni dengan mengalokasikan APBD Program Daerah (Proda)

“Terima kasih kepada Kantor Pertanahan Kabupaten Blora atas sinergitas dan kerja sama yang telah terjalin dengan baik selama ini.

Suksesnya program PTSL menandakan program presiden telah diimplementasikan dengan baik. Ia berharap, semoga desa-desa lain di Blora tahun depan, juga mendapatkan alokasi PTSL.

“Alhamdulillah desa Ngampon mendapatkan kesempatan ikut program PTSL, Dengan adanya program PTSL ini bisa membantu masyarakat terutama warga yang tanahnya belum bersertifikat sekarang sudah memiliki sertifikat,” tutur Sukirno kepala desa Ngampon.

Pembagian sertifikat kali ini sejumlah 342 bidang dan semua tanah di Ngampon ini sudah bersertifikat baik milik perorangan ataupun aset desa. Dengan adanya program PTSL ini, yang sangat membantu dan mempermudah masyarakat untuk memperoleh hak kepemilikan tanah secara sah.

Program dari pemerintah pusat untuk menertibkan kepemilikan status tanah melalui program PTSL pemerintah juga menargetkan pada 2025 semua tanah sudah bersertifikat.

Kepada reporter Mitrapol Vidia Herlina Efeendi sekdes desa Ngampon menyampaikan banyak terima kasih kepada panitia dan semua pihak yang telah membantu terlaksananya program ini dari pendaftaran sampai terbitnya sertifikat.

 

Pewarta : Parmin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.