Tingkatkan Kewaspadaan Gangguan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Tapteng Cek Pos Kamling

MITRAPOL.com, Tapteng Sumut – Untuk tetap menumbuhkan kesadaran warga di wilayah binaan tentang pentingnya pelaksanaan Siskamling, Bhabinkamtibmas Polsek Sibabangun Polres Tapteng Bripka Afriadi Zebua melaksanakan sambang dialogis dan cek petugas Pos Kamling Merah Putih yang terletak di Dusun I Desa Aek Gambir Kec. Lumut Kab. Tapanuli Tengah, Selasa (14/06/2011)

Dalam pelaksanaan pengecekan petugas pos Kamling tersebut, Bripka Afriadi bersama Kepala Desa Aek Gambir Adi Sofwan Harahap menjumpai warga dan Pemuda-Pemudi Desa Aek Gambir yang tengah berkumpul di Pos Kamling Merah Putih.

Pada kesempatan tersebut personnil Bhabinkamtibmas tidak lupa menyampaikan pesan dan himbauan Kamtibmas pada petugas pos Kamling yang sedang melaksanakan monitoring situasi jalan masuk ke daerah desa aek gambir.

“Agar saat pelaksanaan jaga monitoring lebih meningkatkan kewaspadaan pada lingkungan sekitar dan juga tetap mengutamakan keselamatan pada diri sendiri serta tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, karena saat ini pendemi covid-19 belum berakhir dengan menerapkan 5M,“ jelas Bripka Afriadi.

Dalam kesempatan tersebut Bripka Afriadi juga melakukan pengecekan perlengkapan pada Pos Kamling Merah Putih seperti mengajak Pemuda dan warga untuk tetap menjaga Kebersihan Pos, Persediaan alat Pentungan, Persediaan Buku jaga siang dan malam dan buku tamu, Persediaan tong air atau tempat mencuci tangan, Persediaan Handsainitaizer/sabun dan Persediaan kotak P3K.

Bripka Afriadi menegaskan bahwa apabila petugas pos Kamling menemukan orang tidak dikenal bisa menanyakan indentitas dan keperluannya, atau juga ada hal-hal yang mencurigakan dan mengarah tindak kriminal segera hubungi Bhabinkamtibmas maupun Polsek Sibabangun serta jangan membawa senjata tajam saat ronda dan jangan main hakim terhadap terduga pelaku atau orang yang dicurigai.

Selaku Kasat Binmas Polres Tapteng yanh membawahj Bhabinkamtibmas, AKP Rensa Sipahutar menyampaikan bahwa pengecekan petugas pos Kamling oleh personil Bhabinkamtibmas untuk mengecek keaktifan warga melaksanakan Siskamling serta menumbuhkan kesadaran warga untuk menjalankan protokol kesehatan serta adanya perlombaan siskamling jajaran Polda Sumut menyambut HUT ke 76 Bhayangkara Tahun 2022.

“Jangan sampai warga yang melaksanakan Siskamling untuk menjaga keamanan lingkungan tapi mengabaikan protokol kesehatan yang dapat membahayakan diri sendiri maupun masyarakat ditengah pendemi Corona seperti saat ini, mari tetap laksanakan Siskamling dan bersama cegah Covid-19 dengan disiplin protokol kesehatan,” tutup Kasat Binmas

 

 

Pewarta : SDB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.