Pemerintah Desa Lanting bagikan Pestisida pertanian

MITRAPOL.com, Simeulue Aceh – Pemerintah Desa Lanting kecamatan Teupah Tengah kabupaten Simeulue bagikan Pestisida Pertanian (racun rumput, racun hama, racun keong, racun rumput siang dan pupuk Seprint padi) untuk para petani Desa Lanting yang di alokasikan dari Dana Desa T.A 2022. Kamis (16/06/2022).

Pembagian pestisida pertanian diserahkan Kepala Desa Kardinsyah di dampingi para Kasie, Kaur dan ketua Kelompok Tani di kantor Desa Lanting.

Kardinsyah menyampaikan kepada para petani untuk pemakaian minyak pestisida pertanian secara teknis dilapangan akan dipandu oleh PPL pertanian.

Lanjut Kardinsyah, menghimbau untuk para petani mengikuti petunjuk dan arahan dari petugas PPL dalam setiap tahapan turun kesawah, mulai dari pengolahan lahan, penaburan benih, penanaman dan pemakaian pupuk.

Untuk mensukseskan khumaha heba/ Khumasa Sebel Jilid III tahun 2022 ini, pemerintah Desa Lanting mensubsidi para petani dari alokasi dana Desa di antaranya pengadaan pestisida dan subsidi pengolahan lahan sawah 15 piring/orang terima siap tanam, ongkos traktor di tanggung oleh desa. tutup Kardinsyah.

 

 

Pewarta : Hendra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.