Sejumlah OKP, Ormas dan Mahasiswa Nagan Raya Datangi PLTU 3-4

MITRAPOL.com, Kab Nagan Raya – Sejumlah elemen masyarakat dan mahasiswa di Nagan Raya mendatangi PLTU 3-4 Nagan Raya yang berlokasi Didesa Suak Puntong, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya dan melakukan audiensi Kamis (16/06), terkait rekrutmen pekerja Lokal Nagan Raya.

Adapun perwakilan elemen masyarakat dan mahasiswa yang Hadir diantaranya : Ketua MPC Pemuda Pancasila Ari Saputra, Ketua Forum Komunikasi Anak Bangsa (Forkab) Hasanuudin, Ketua DPP Rimueng Kila Center Atjeh (RKCA) Agus Salim, DPW KPA Nagan Raya Jamaluddin, Ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Nagan Raya (Ipelmanar- Meulaboh) Basriadi, Barona, dan Tarmizi Idris.

Kedatangan perwakilan elemen masyarakat disambut langsung oleh Mr Y dan Rian Juru Bicara PT. Meulaboh Power Generation (MPG) selaku pengerjaan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) 3-4 Nagan Raya.

Ari Saputra Ketua MPC PP Nagan Raya mewakili elemen masyarakat mengatakan, pihaknya telah melakukan audiensi dengan pihak management PT MPG.

Ari menjelaskan, hasil audiensi itu menjadi satu kesepakatan yakni menerima pekerja putra putri Nagan Raya melalui rekrutmen pekerja dengan wajib diterima 70%.

“Pada intinya yang diterima itu 70 persen putra putri Nagan Raya untuk persiapan produksi PLTU 3-4 Nagan Raya,” kata Ari Saputra dihadapan pihak PT MPG

Lanjut kata Ari, selanjutnya 30% diberikan hak otoritas manajemen perusahaan bisa merekrut umum dan skala nasional.

“Kami lintas lembaga, ormas dan OKP juga meminta daftar yang sudah melakukan atau ikut dalam test yang dibuka kemarin melalui PT. MPG harus jelas dan transparan. Agar nantinya tidak menuai berbagai pertanyaan dari kalangan masyarakat,” pinta Ari Saputra.

Dalam rekrutmen pekerja, Ari menegaskan, tidak dipungut biaya apapun. “Kami OKP dan lembaga masyarakat sepakat beserta PT MPG melanjutkan mekanisme yang ada melalui training dan pendidikan selama satu tahun sebagaimana yang diatur oleh manajemen PT MPG,” jelasnya.

“Pada intinya 70 persen putra putri Nagan Raya harus diterima sebagai karyawan di PLTU 3-4 guna mengurangi pengangguran di Nagan Raya,” ucap Ari Saputra.

 

Pewarta : T. Indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.