Wow…., Hasil Produksi Program pembinaan kemandirian WBP Lapas Brebes diserbu Customer

MITRAPOL.com, Brebes Jateng – Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Brebes Kanwil Kumham Jateng tidak hanya menjalani hukuman pidana saja. Melainkan juga Warga Binaan mendapatkan pembinaan kemandirian seperti pelatihan keterampilan serta pembinaan produksi barang.

Terdapat beberapa macam produksi barang dari Warga binaan Lapas Brebes seperti Tali Tambang, Jamur Tiram, budidaya Ikan Lele, Keset, Tas Spounbond dan lain-lain.

Saat ini Tali Tambang hasil produksi dari Warga Binaan (WBP) Lapas Brebes kembali berhasil di pasarkan dengan tepat waktu berdasarkan pesanan dari customer. Rabu (15/06)

Kwalitas produksi barang dari Lapas Brebes sangat baik, hal tersebut sehingga banyak customer yang memesan langsung ke Lapas.

Beberapa Customer diantaranya Hotel Dian Brebes, instansi Pemerintahan dan swasta, toko toko yang berada di wilayah Kabupaten Brebes hingga luar Kota.

Sistem pemasaran juga di lakukan oleh pegawai lapas dengan cara membeli hasil produksi oleh petugas Lapas.

Menurut Kepala Lapas Klas IIB Brebes Isnawan Amd.IP.,SH.,MH. Kegiatan pembinaan kemandirian telah nyata dirasakan manfaatnya.

“Program pembinaan bertujuan untuk meningkatkan kualitas narapidana sehingga mereka tidak mengulangi perbuatan hukum dan mendidik mereka agar memiliki keterampilan sosial dan berwirausaha,” ungkap Isnawan

“Banyak mantan narapidana mencari nafkah penghidupanya dengan bekal ilmu yang didapat dari program pembinaan di Lembaga Pemasyarakatan,” papar Isnawan

Lebih lanjut Isnawan menjelaskan sebagai bentuk UPT Pemasyarakatan khususnya Lapas Brebes dalam membantu Perolehan Penerimaan Negara Bukan Pajak dari hasil penjualan produk tersebut.

 

 

Pewarta : Imaeel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.