Kunker di Polres Brebes, Dirlantas Polda Jateng bagikan Helm pada pengguna jalan

MITRAPOL.com, Brebes Jateng – Saat melakukan kunjungan kerja di Wilayah hukum Polres Brebes terkait Operasi Patuh Candi 2022, Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Agus Suryonugroho, S.H, M.Hum di dampingi Kasat Lantas Polres Brebes AKP Endah Setianingsih beserta Anggota Polantas melaksanakan kegiatan simpatik dengan membagikan Helm kepada pengguna jalan yang sedang melintas di sekitar Brebes Exit Timur. Kamis (16/06)

Saat membagikan Helm Dirlatas juga menyampaikan himbauan, sosialisasi dan edukasi kepada pengguna jalan agar selalu mematuhi aturan lalu lintas demi keselamatan bersama guna mengurangi fatalitas kecelakan.

“Semoga dengan batuan Helm ini, tentunya memberikan contoh kepada masyarakat agar semuanya tertib berlalulintas.” Papar Agus

Dirlantas menjelaskan terkait pelaksanaan kegiatan simpatik tersebut, menurut Dirlantas kegiatan dilakukan dalam rangka Operasi Patuh Candi 2022.

“Salah satu Sasaran pada Operasi Patuh Candi 2022 adalah menciptakan dan mewujudkan lalu lintas yang Patuh, tertib, dan lancar.” Jelas Agus

“Dengan Operasi Patuh diharapkan tidak adanya pelanggaran oleh pengguna jalan sehingga tidak dilakukan penilangan ataupun denda.” Ungkap Agus

Lebih lanjut Agus mengungkapkan diharapkan juga tumbuh kesadaraan sehingga masyarakat bisa patuh dengan sendirinya sehingga prioritas mengurangi pelanggaran dan kecelakaan.

Disela-sela kegiatan, Dirlantas juga memberikan sebuah kursi roda kepada korban kecelakaan, sebagai bentuk empati kepada sesama.

Sementara itu menurut Kasat Lantas Polres Brebes AKP Endah Serianingsih, pihaknya membagikan helm sebagai tanda bahwa penggunaan helm sangat penting dalam berkendara khususnya kendaraan roda dua.

“ini sebagai bentuk perhatian Kami terhadap pentingnya penggunaan helm, hindari pelanggaran lalu lintas, karena kecelakaan lalu lintas berawal dari pelanggaran,” ucapnya.

Selain pembagian Helm dilaksanakan juga pembagian dan pemasangan sticker tentang tertib berlalu lintas kepada pengendara jalan dan edukasi cara memakai Helm yang benar.

 

 

Pewarta : Imaeel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.