Tim Velox Badan Intelijen Negara, Sosialisasi dan Dekontaminasi kebiasaan baru bagi WBP Lapas Brebes

MITRAPOL.com, Brebes Jateng – Sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru di masa Pandemi Covid-19 bagi Warga Binaan dilakukan oleh Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Brebes dengan menggandeng Tim Velox Badan Intelijen Negara. Ahad (19/06)

Sebagai narasumber Perwakilan dari Tim Velox Badan Intelijen Negara (BIN) Dr Jares Clinton didampingi oleh Kalapas Brebes Isnawan. Amd.IP.SH.MH dan diikuti oleh perwakilan dari Warga Binaan Lapas Brebes.

Kegiatan Sosialisasi meliputi bagaimana cara penerapan kebiasan baru dengan tetap menjaga produksifitas selama masa pandemi Covid-19 dengan menerapkan perilaku pencegahan penyebaran Covid-19, seperti menggunakan protokol kesehatan dalam beraktifitas, seterilisasi dengan penyemprotan disinfektan kamar hunian warga binaan.

Perwakilan medis Tim Velox Badan Intelijen Negara (BIN) dr Jares Clinton mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan sosalisasi dan edukasi kepada para WBP, tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19.

“Dan kami akan membagikan snack beserta masker dan juga vitamin secara gratis kepada warga binaan Lapas Brebes ini,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut Tim Velox BIN juga memberikan bantuan sejumlah peralatan penanganan Covid-19 seperti masker, alat semprot disinfektan, hand sanitizer, vitamin dan lain-lain. Dia mengatakan, tim membagikan juga alat-alat kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Bantuan tersebut diterima langsung oleh Kepala Lapas Brebes, Isnawan.

Kalapas Brebes, Isnawan mengaku berterimakasih kepada pihak BIN yang telah peduli kepada warga binaan dan bantuan yang diberikan sangat bermanfaat di tengah pandemi ini.

“Hari ini telah dilakukan sosialisasi seputar covid-19 serta penyemprotan disinfektan dilingkungan Lapas Brebes, melalui kesempatan ini saya ucapkan terima kasih kepada Badan Intelejen Negara yang telah hadir untuk ikut serta dalam usaha memutus mata rantai penyebaran pandemi COVID-19, semoga pandemi ini segera berlalu. Kita harus selalu optimis bahwa Indonesia bisa melewati musibah dan cobaan ini, semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan serta pelindungan kepada kita semua, Aamiin Ya Rabbal’Alamin,” ujar Isnawan.

Tim Dekontaminasi juga melakukan Penyemprotan disinfektan di area ruang layanan, ruang kerja dan sampai dengan blok hunian. Hal ini diharapkan dapat menekan penyebaran Covid-19.

 

 

Pewarta : Imaeel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.