Dr. Bahri : Mulai Tahun ini HUT Mubar kita rayakan setiap tanggal 23 Juli

MITRAPOL.com, Mubar Sultra – Mulai tahun ini, Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Provinsi Sulawesi Tenggara akan dirayakan setiap tanggal 23 Juli, yang sebelumnya kita rayakan setiap tanggal 9 Oktober.

Hal tersebut disampaikan Penjabat (PJ) Bupati Muna barat, Dr. Bahri . S.STP.,M.Si, Senin (20/06/2022).

“Saya membaca Undang-undang Nomor 14 Tahun 2014 ternyata tanggal pembentukan DOB Mubar tanggal 23 Juli, jadi saya tinggal koordinasi dengan pihak DPRD untuk pelaksanaan ultah Mubar, kami akan Paripurnakan dulu,” ujar Dr. Bahri

Masih kata Dr. Bahri,“Seharusnya hari lahir daerah kita ini setara dengan Buteng dan Busel yaitu 23 Juli karena sejak awal DOB kita sama-sama. Tapi kok kita berbeda dengan daerah lain? Karena pemahaman saya berdasarkan UU yang saya baca dan tidak ada maksud lain jadi ini tolong dicatat dan nanti saya akan kembali diskusikan dengan DPRD, kalau disepakati tanggal 23 Juli kita rayakan sesuai dengan tanggal itu,” bebernya.

Dr. Bahri juga sebelumnya telah melakukan diskusi dengan pihak DPRD tentang waktu pelaksanaan hari lahirnya kabupaten Muna barat (Mubar) kedepannya, setara dengan dua kabupaten lainnya yakni Buton Tengah (Buteng) juga Buton Selatan (Busel).

Dalam menyambut Hari lahir Kabupaten Muna barat (Mubar), saya minta agar dilaksanakan secara sederhana saja, yang penting berkesan dengan hari lahirnya Kabupaten Muna Barat semestinya, pungkas Dr. Bahri,

 

Pewarta : Laode Abubakar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.