Dukung rencana program kerja, DPW SPI Sumut undang para Tokoh Agama

MITRAPOL.com, Medan Sumut – Mementum yang sangat penting untuk mewujudkan kesinambungan rencana rancangan program kinerja DPW SPI Sumut kedepannya, Ketua DPW SPI Sumut, Pardamean Napitupulu mengundang para Tokoh Agama untuk hadir pada Jumat (17/06/2022) di Sekretariat DPW SPI Sumut, mohon dukungan dan restu, demi pengembangan langkah kreasi karya DPW SPI Sumut, Rabu (15/06/2022) lalu.

Jawaban undangan Ketua DPW SPI Sumut, mendapat respon positif dari para Tokoh Agama yang bersedia hadir di Sekretariat DPW SPI Sumut hari ini, Jumat (17/06/2022).

Kedatangan para Tokoh Agama merespon undangan Ketua DPW SPI Sumut disambut baik oleh Ketua DPW SPI Sumut, Pardamean Napitupulu, didampingi an. Sekretaris DPW SPI Sumut, William di Sekretariat DPW SPI Sumut, Jalan Cangkir, Kelurahan Sei Putih Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan.

Para Tokoh Agama yang hadir, yaitu Ustadz Martono (Tokoh Agama Islam), Pendeta Hulman Tinambunan (Tokoh Agama Kristen), I Wajan Suria (Tokoh Agama Hindu), Beautus Munthe (Tokoh Agama Katholik), Romo Pendeta Kok Hong (Tokoh Agama Budha), Niar Sijabat (Tokoh Agama Kristen), Xs Ir Djohan Adjuan (Tokoh Agama Khong Hu Chu).

Kegiatan pertemuan dengan para Tokoh Agama berlangsung dengan hangat didukung tercipta konsistensi dan komitmen bersama, turut merespon untuk memajukan rancangan program kerja DPW SPI Sumut yang dituangkan dalam satu ikatan turut bergabung dalam bagian internal organisasi DPW SPI Sumut sebagai pembina dan penasehat organisasi.

Dengan resnsponsifnya para Tokoh Agama yang hadir turut mendorong dan mendukung rancangan program kerja DPW SPI Sumut, memberi nuansa baru dalam orientasi internal DPW SPI Sumut.

“Kami dari para Tokoh Agama yang hadir, dengan memperhatikan dan menimbang rancangan program kerja DPW SPI Sumut yang akan melangkah ke depan, kami akan mendukung sepenuhnya, yang didasari hal Ikhwal keimanan dalam menjalankan profesinya sebagai Wartawan atau Jurnalis oleh para Insan Pers yang bergabung dalam organisasi DPW SPI Sumut ini,” ungkap Ustadz Martono.

Demikian pula disampaikan oleh Tokoh Agama Katholik, Beautus Munthe mengatakan, “Satukan semangat persaudaraan dalam internal organisasi, tingkatkan kualitas profesi yang sumber utamanya dari suara iman, bukan karena emosional,” ujarnya.

Juga ditambahkan Tokoh Agama Budha, Romo Pendeta Kok Hong mengatakan, “Luhurkan Budi Pekerti bila ingin maju dalam mengkiprahkan karya. Tiada bisa sukses bila tidak memiliki sistem kerja yang konseptif, tetap utamakan hargai diri sendiri,” jelasnya.

Begitu pula Tokoh Agama Hindu, Pendeta I Wajan Suria mengungkapkan, “Jadikan nilai karya untuk membahagiakan orang banyak. Budayakan rasa malu apabila hanya nama sebagai berprofesi Jurnalis, namun tiada karya yang jelas. Binalah diri dengan bijak, untuk tidak menjadi beban bagi orang lain, karena perbuatan yang diperbuat sendiri,” pesannya.

Dengan berbagai gagasan yang sangat kredibel disampaikan oleh para Tokoh Agama, menambah rumusan edukatif pandangan pentingnya mengenal jati diri dan profesi yang digeluti.

Diakhir pertemuan, Ketua DPW SPI Sumut, Pardamean Napitupulu menyampaikan ucapan terima kasih akan dukungan atau respon yang sangat membangun dalam internal organisasi DPW SPI Sumut untuk menyukseskan rancangan rencana program kerja DPW SPI Sumut.

“Dari DPW SPI Sumut, saya mengucapkan terima kasih akan dukungan bersinergi yang disampaikan oleh Para Bapak dan Ibu akan sumbangsih pemikiran yang begitu brilian untuk mendukung kami pengurus DPW SPI Sumut merespon program kerja yang telah kami sampaikan tadi, dan turut menjadi bagian di internal Organisasi DPW SPI Sumut sebagai Pembina dan Penasehat,” ucapnya.

Kegiatan diakhiri dengan menyatukan satu kesepakatan bersama, bergabung dalam internal organisasi, dan mendukung sepenuhnya rancangan rencana program kerja DPW SPI Sumut. Dilanjutkan dengan berfoto bersama para Tokoh Agama dan Pengurus DPW SPI Sumut.

 

 

Pewarta : Ali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.