Gubernur Andi Sudirman Terima Investor Asal Hongkong

MITRAPOL.com, Makassar Sulsel – Investor asal Hongkong bernama Mr. Thirupathi Nachiappan melirik untuk peluang investasi di bidang sutera di Provinsi Sulawesi Selatan.

Hal itu menjadi pembahasan saat Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menerima Mr. Thirupathi Nachiappan di Baruga Lounge Kantor Gubernur Sulsel, Senin (20/6/2022).

Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman mengatakan, bahwa pertemuan itu membahas peluang investasi untuk pengembangan sutera di Sulsel.

“Mereka mau mengedukasi petani kita. Mulai dengan proses penanaman, proses di pabrik, sampai pemasaran sutera,” kata Gubernur.

Menurutnya, pertemuan itu dalam rangka mengembalikann kejayaan sutera di Sulsel. “Hal ini juga menjadi program strategis Pemprov untuk mengembalikan kejayaan sutera. Sekaligus hal ini menjaga budaya dan menjadi kearifan lokal masyarakat Sulawesi Selatan,” jelasnya.

Lebih lanjut, “diharapkan ini dapat menciptakan multiplayer effect dalam mendorong peningkatan perekonomian masyarakat di Sulsel,” tuturnya.

Sementara itu, Mr. Thirupathi Nachiappan memaparkan mengenai rencana penjajakan kerjasama dengan potensi komoditas sutera yang ada di Sulsel. Termasuk dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas ulat sutera.

Ia pun mengaku, bahwa akan mendatangkan tenaga ahlinya untuk berbagi pengetahuan tentang teknologi budidaya ulat sutera. Pihaknya berencana berinvestasi pengembangan sutera pada lima daerah, yakni Kabupaten Wajo, Soppeng, Enrekang, Sidrap, dan Bone.

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.