Polda Aceh Distribusikan Bansos dan Gelar Baksos dalam rangka Hari Bhayangkara ke -76

MITRAPOL.com, Banda Aceh – Polda Aceh melakukan pendistribusian ribuan paket bantuan sosial (Bansos) dan menggelar kegiatan bakti sosial (Baksos) dalam rangka Hari Bhayangara ke-76 Tahun 2022.

Kegiatan itu berlangsung secara serentak secara virtual yang tersambung langsung dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, sebut Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Winardy, S.H., S.I.K., M.Si, dalam siaran persnya.

Di Polda Aceh kegiatan itu dilepas Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Ahmad Haydar, S.H. M.M yang disaksikan Wakapolda Aceh Brigjen Pol. Dr. Drs. H. Agus Kurniady Sutisna, M.M., M.H., Irwasda Kombes Pol. Kalingga Rendra Raharja, S. E., S. H, para PJU, sejumlah tokoh agama, Ketua MAA, Kepala Jasa Raharja Aceh dan Ketua MPU Aceh.

“Kemudian turut dihadiri puluhan masyarakat sebagai penerima bansos secara simbolis yang diserahkan Kapolda Aceh,” lanjut Kabid Humas.

Tema yang diangkat dalam kegiatan itu adalah ” Polri yang Presisi mendukung pemulihan ekonomi dan reformasi struktural untuk mewujudkan indonesia tangguh indonesia tumbuh.

“Penyaluran bansos itu dilakukan melalui personel Polri di Polda Aceh dan Polres jajaran,” tutur Kabid Humas.

Jumlah bansos yang di distribusikan kepada warga masyarakat berupa 1000 paket sembako.

Rincian masyarakat sebagai penerima bansos masing-masing, nelayan 100 paket sembako, petugas kebersihan100 paket sembako, tukang soul sepatu 75 paket sembako, warung kecil 125 paket sembako,tukang becak 150 paket sembako, supir angkot 50 paket sembako, anak yatim piatu 140 paket sembako, panti jumpo 130 paket sembako,tenaga medis 80 paket sembako, dan mahasiswa 50 paket sembako,” jelas Kabid Humas.

Sementara itu dalam kegiatan bakti sosial religi dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022 Polda Aceh menyeleggarakan bakti sosial religi berupa renovasi atau kerja bhakti di 668 titik tempat ibadah di wilayah hukum Polda Aceh dan Polres jajaran dengan rincian lokasinya adalah di 616 masjid, 22 gereja,1 pura dan 4 vihara.

Baksos religi tersebut mulai digelar dari tanggal 20 hingga 30 Juni 2022, “Semoga bantuan yang di salurkan tersebut dapat meringankan beban dan bermamfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” tutup Kabid Humas

 

Pewarta : T. Indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.