Bagaikan Anak Tiri yang tidak di Lirik Pemerintah, Warga Desa Bulagor Patungan Beli Batu untuk Ngurug Jalan

MITRAPOL.com, Pandeglang – Viralnya beberapa hari yang di Media Sosial (Medsos) terkait jalan menuju ke Desa Bulagor rusak parah bagaikan kubangan kerbau yang tak kunjung di perbaiki pemerintah, kini masyarakat Bulagor sudah bisa bernapas lega, karena jalannya sudah bisa dilalui kendaraan, walau jalan itu hanya di urug pakai batu, Selasa (21/6/2022).

Jalan tersebut diperbaiki pakai dana swadaya masyarakat Desa Bulagor, sehingga sekarang sudah bisa dilalui kendaraan walau tetap mesti berhati – hati karena jalanya hanya di urug pakai batu, namun sudah lumayan daripada kondisi sebelumnya yang hacur parah.

“Kondisi jalan sekarang sudah lumayan rapih walau tak sebagus jalan aspal, tapi sudah bisa dilewati kendaraan, karena selama ini jalan tersebut susah untuk dilalui baik roda dua maupun roda empat,” ujar salah satu warga yang enggan disebutkan namanya

Masyarakat Bulagor sekarang sudah bisa bernapas lega, karena jalan tersebut sudah bisa di lalui walau hanya jalanya beralas batu, tapi itu sudah cukup lumayan membantu, daripada dulu yang bergelombang kaya kubangan kerbau.

Menurut keterangan salasatu warga bulagor ia mengatakan, jalan yang rusak di urug pakai batu hasil dari swadaya masyarakat yang di kordinir aparatur Desa Bulagor, sehingga per rumah diminta iyuran untuk beli batu buat ngurug jalan.

Lanjut ia,” Karena kalau nunggu dibangun dari pemerintah entah kapan, sedangkan satu – satunya jalan tersebut akses warga Bulagor untuk bepergian ke perkotaan ataupun ke kantor pemerintah, kalau masyarakat tidak ambil inisiatif jalan pasti malah lebih parah,” cetusnya.

Masih hal yang sama,” Kami sebagai warga berharap terhadap pemerintah tolong segera jalan menuju desa kmai segera diperbaiki, walau jalan tersebut sudah di urug pakai dana swadaya masyarakat, tapi itu kan hanya sekedar untuk bisa dilalui kendaraan biar pertumbuhan ekonomi masyarakat Desa Bulagor bisa berjalan lancar, kalau tidak di urug sudah jelas perekonomian warga Bulagor semakin terpuruk.

Kedepanya pemerintah semoga segera menganggarkan untuk infrastruktur akses yang menuju ke Desa Bulagor, karena ini lah akses jalan kami terus begini dibiarkan seolah warga Bulagor merasa di anak tirikan.

 

Pewarta : Muklis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.