Blusukan ke Sekolah, Polisi berikan sosialisasi dan penyuluhan kepada murid Sekolah Dasar dan TK dalam rangka Ops Patuh Lodaya 2022

MITRAPOL.com, Jabar – Kapolsek Panyingkiran Polres Majalengka Polda Jabar AKP Jaja Gardaja, blusukan ke Taman Kanak-kanak dan Sekolah Dasar (SD) untuk berikan sosialisasi dan penyuluhan sejak usia dini kepada siswa SD. Blusukan kali ini dilakukan ke SD yang berada di wilayah Kecamatan Panyingkiran, Kabupaten Majalengka dalam rangka pelaksanaan ops Patuh Lodaya 2022, Selasa (21/06/2022).

Kapolsek Panyingkiran Polres Majalengka Polda Jabar menyapa para siswa SD dan Taman Kanak-kanak, Kegiatan sambang sekolah itu, digelar Polisi Sahabat Anak, yang bertujuan menyapa anak-anak agar tidak merasa takut dengan polisi, menjadikan polisi sebagai sahabat dan bisa lebih mengerti akan tugas tugas Polisi.

Upaya Polisi semakin dicintai masyarakat dapat dilihat dalam kegiatan sambang sekolah yang dilakukan oleh Kapolsek Panyingkiran Polres Majalengka Polda Jabar.

Karena, kehadiran Polisi dalam lingkungan sekolah dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya keamanan dan ketertiban masyarakat yang ditanamkan sejak dini.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan Polisi Sahabat Anak merupakan salah satu program Polri untuk lebih dekat dengan anak-anak, dimana Polisi harus menunjukkan keramahannya di lingkungan sekolah.

Kehadiran Polisi di depan para siswa SD dan TK tersebut, merupakan pendidikan usia dini dalam meningkatkan disiplin anak tertib berlalu lintas serta menghimbau agar anak-anak sekolah tidak terlibat dengan narkoba karena narkoba bisa merugikan dirinya sendiri dan juga dapat merusak masa depan generasi penerus bangsa.

 

Pewarta : Hamdani

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.