Jalan Poros Desa Penghubung Antra Dua Desa di Bangun Secara Swadaya Diduga Pemdes Malah Cuek

MITRAPOL.com, Lebak – Pembangunan jalan poros desa yang dilalui roda dua, dan roda empat, dengan jarak hampir 300 meter yang berlokasi di Kampung Sempuren Desa sangiang Kecamatan Maja Kabupaten Lebak kini di bangun oleh swadaya masyarakat sekitar.

Menurut salah satu warga setempat Oji yang di sapa Dekok, jalan tersebut penghubung antara Cibedil dan Tanjung sari sekaligus penghubung dua jadi antusias warga untuk membangun jalan yang rusak sangat kompak, oleh karnanya, masyarakat rela korban harta, tenaga turun ke jalan untuk kerja bakti membangun jalan tersebut.

Hal tersebut dapat di buktikan oleh kekompakan masyarakat sempuren yang tergabung bersama ikatan pemuda sempuren yang menggunakan dana seadanya.

“Untuk sumber dananya sendiri sumbangsih warga setempat dan pengguna jalan yang lewat sampe saat ini kami berhasil kumpulkan material batu dan pasir nya sendiri kami secara swadaya masyarakat secukupnya,” ujarnya,

Menurut, Kopral Bai selaku tokoh pemuda pembangunan jalan tersebut murni swadaya masyarakat, tanpa ada sumbangsih dari pemerintah setempat, semenjak dulu di bangun sampai sekarangpun seperti itu.

“Padahal jalan tersebut paling sering di pake untuk umum di banding jalan besar, karena memang jalur alternatif terdekat penghubung beberapa kampung, desa maupun kecamatan di wilayah ini, untuk menuju jalan yang bisa di lalui roda empat,” ucapnya.

Tambahnya, harapan kami kepada pemerintah desa setempat peka terhadap keluh kesah warganya jangan sampe kita bertindak sendiri sendiri sebab seharusnya pembangunan tersebut pihak desa setempat lah yang lebih berperan untuk membangun ruang lingkup tersebut,” pungkasnya.

Sampai berita diterbitkan tim belum mendapat keterangan dari pihak Desa sangiang Kecamatan Maja Kabupaten lebak

Kami warga setempat sudah kesal dengan kondisi jalan seperti ini sudah berapa tahun jalan belum juga ada perbaikan, harapan kami selaku warga mudah mudahan pemerintah desa maupun perintah tingkat atas, secepatnya jalan di perbaiki,” ungkapnya

 

Pewarta : Mad/Jul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.