Lapor Pak Walikota, Warga Bulaksari Hadimulyo Timur Metro Pusat Butuh Lampu PJU

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Minimnya lampu ( PJU ) penerangan jalan umum dan tidak adanya fasilitas penerangan lainnya di Jalan Bulak Sari RT 24 B RW 09 Kelurahan Hadimulyo Timur, Metro Pusat membuat masyarakat merasa khawatir jika melintasi kawasan tersebut di malam hari.

Hal itulah disampaikan, Sayuti selaku Ketua RT 24 B RW 09 Kelurahan Hadimulyo Timur, mengatakan bahwa di sepanjang jalan poros penghubung tersebut sangat minim penerangan. Warga berpendapat dan khawatir dapat terjadi tindakan kriminal.

” Saya dapat laporan dari warga saya, yang mengeluh minta lampu jalan di RT 24B RW 09 atas gelapnya jalan Bulaksari. Oleh karenanya, saya meminta kepada pemkot agar dapat memprioritaskan jalan itu. Warga khawatir dengan gelapnya jalan itu, dapat memicu terjadinya tindakan kriminal yakni pembegalan. Selain itu, jalan gelap juga tempat anak muda nongkrong ,” ungkap Sayuti kepada Mitrapol, Selasa (21/6).

Sayuti menerangkan, jika diwilayah Bulaksari ada beberapa jalan yang belum memiliki fasilitas lampu PJU.

” Ada 10 titik yang membutuhkan lampu PJU, parahnya lagi ada satu titik/gang tidak ada lampu menjadi tempat pembuangan sampah sembarangan oleh warga. Maka dari itu, saya mohon lampu PJU ini diproritaskan,” tambahnya.

Sementara itu, Nasri warga setempat bersama pamong setempat, mengakui pernah mengusulkan persoalan minimnya lampu PJU dan menjelaskan dampak negatifnya.

” Kami sudah pernah mengusulkan lampu penerangan jalan. Namun, hingga saat ini belum juga terealisasi. Hal ini sangat dibutuhkan, karena menyangkut keamanan warga sekitar. Apalagi jika jalan itu gelap banyak anak – anak muda nongkrong dan mengkonsumsi narkoba,” kata Nasri.

Mengingat, jalan poros tersebut menjadi penghubung dua kelurahan. Tentunya banyak kendaraan melintas dan rawan lakalantas. Bahkan, warga setempat pernah memperbaiki jalan tersebut.

” Jalan ini penghubung dan banyak kendaraan yang lewat. Jika gelap dikhawatirkan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Pernah juga kita tambal jalan ini bersama – sama warga,” tutup Nasri.

 

Pewarta : MM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.