Penjabat (PJ) Bupati tinjau lokasi pembangunan area Perkantoran Pemerintah Daerah Mubar

MITRAPOL.com, Muna Barat Sultra – Pejabat (PJ) Bupati Muna Barat Dr Bahri. S.STP., M.SI, menijau langsung lokasi yang direncanakan untuk area Perkantoran Pemerintah Daerah Muna Barat (Mubar) di Desa Lakalamba. Selasa (21/6/2022).

Dalam penijauan ini, hadir pula Kepala Desa Lakalamba, Kepala Desa Marobea, Kepala Desa Laworo, Camat Sawerigadi, Kesbangpol, Kadis Pariwisata, juga DPPKB, dan juga masyarakat pemilik lahan dari tiga desa.

Dalam kesempatan ini, Dr.Bahri. S.STP., M.SI, menyampaikan kepada seluruh masyarakat yang terkena lahan pembangunan gedung perkantoran, bahwa mereka tetap akan diperhitungkan jasa-jasa atau hasil keringat selama mengolah lahannya.

Lanjut Dr.Bahri,”Saya tidak akan merampas hak masyarakat yang memiliki lahan yang ada di dalam wilayah pembangunan Perkantoran, dan saya akan meminta bantuan kepada Dinas Pertanahan agar diukur berapa luas lahan masyarakat yang digunakan untuk pembanguan perkantoran ini.”

“Wilayah Bumi Praja Laworo ini nanti akan dinamakan menjadi Praja Bumi Laworoku, singkatan dari Lawa Tiworo kusambi, saya bukan merubah nama, namun cuma menambahkan saja dan ini khusus untuk kompleks perkantoran Bumi Praja Laworoku,” pungkasnya.

 

Pewarta : Laode Abubakar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.