Sambut Hari Bhayangkara ke-76, Polres Tegal Kota Gelar Bakti Sosial

MITRAPOL.com, Kota Tegal Jateng – Polres Tegal Kota mengadakan bakti sosial kepada masyarakat dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022, Senin (20/6/2022).

Kegiatan bakti sosial dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran Kepolisian di Indonesia dan dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. secara virtual.

Untuk kegiatan bakti sosial tingkat Polres Tegal Kota penyerahan dilaksanakan di halaman Masjid Darul Faizin Komplek Aspol R Suprapto Polres Tegal Kota dan dihadiri oleh Komandan Kodim 0712/Tegal, Danlanal Tegal serta tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Secara simbolis bantuan sosial diberikan oleh Kapolres AKBP Rahmad Hidayat, S.S kepada 200 warga masyarakat yang termasuk dalam kriteria penerima bantuan yakni para lansia, fakir miskin, penyandang disabilitas, pengemudi dan ojol, Purnawirawan / warakawuri TNI-Polri, pelaku UMKM dan warga terdampak covid-19.

Kapolres dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini merupakan rangkaian dari bakti sosial Polri di seluruh Indonesia yang dipimpin Kapolri melalui daring dan diikuti seluruh jajaran hingga tingkat Polres.

Kapolres juga mengungkapkan kegiatan pemberian bantuan pada masyarakat yang membutuhkan ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Bhayangkara ke- 76.

Disampaikan Kapolres, dalam pembinaan Kamtibmas dan berbagai kegiatan kemanusiaan, Polres Tegal Kota terus berupaya hadir untuk memberikan rasa aman dan membina kedekatan dengan masyarakat.

Di usia Polri yang memasuki usia ke-76 tahun, Kapolres juga memohon kepada para pemuka agama dan seluruh peserta yang hadir untuk turut mendoakan institusi Polri agar semakin baik.

“Doa yang kami minta kepada seluruh hadirin, semoga terwujud anggota polri yang lebih baik di tengah masyarakat. Dengan hadirnya sosok anggota polri yang baik di tengah masyarakat, saya yakin dan percaya akan membuat masyarakat kita juga semakin baik,” ujar Kapolres.

Kapolres juga memohon maaf apabila dalam pelaksanaan tugas di tengah masyarakat ada kegiatan kepolisian yang kurang berkenan di hati masyarakat.

“Itu merupakan koreksi bagi kami agar kedepan bisa menjadi lebih baik didalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” pungkasnya.

 

 

Pewarta : Imaeel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.